Model Pakaian Terbaru Berbahan Kain Tradisional

Model Pakaian Terbaru Berbahan Kain Tradisional

Kain tradisional saat ini menjadi bahan pakaian yang banyak dicari oleh masyarakat luas, tak hanya kain tradisional berupa batik, namun kain tenun juga banyak yang dijadikan bahan untuk membuat model pakaian terbaru. Tak hanya model pakaian untuk acara resmi seperti pergi ke pesta, namun juga model pakaian terkini yang membuat tampilan kain tenun lebih modern.

Jadi siapa bilang jika kain tenun itu kuno? Dengan desain modern, kain tenun juga bisa mengubah dibuat model pakaian terbaru yang kekinian serta unik, sehingga membuat penggunanya tampil lebih cantik dengan balutan kain tenun. Apa saja model pakaian yang bisa dibuat dari kain tradisional? Berikut ulasannya:

Blazer

Kain tenun Indonesia sangat cocok untuk dibentuk menjadi blazer yang bisa digunakan baik untuk acara formal maupun non formal. Jika ingin membuat blazer dengan gaya non formal, kasual, atau santai, bisa dengan memadukannya dengan kaos polos, sehingga tampilannya pun lebih santai.

Cardigan

Cardigan dengan model batwing atau kelelawar bisa jadi pilihan yang tepat jika ingin membuat pakaian dengan bahan kain tenun tradisional. Potongan batwing yang lebar akan memberikan kesan santai, apalagi jika pakaian ini dipadankan dengan celana jins atau legging, maka akan membuat tampilannya semakin chic.

Vest

Dua tahun terakhir, gaya vest sedang naik daun. Vest ini juga merupakan salah satu item luaran atau outwear, akan tetapi memiliki perbedaan dengan blazer serta cardigan. Vest ini memiliki potongan yang lebih panjang, biasanya sepaha atau lutut, dan biasanya juga tanpa memiliki lengan, sehingga hampir serupa dengan rompi, akan tetapi sebagian besar dari model vest tidak menggunakan kancing pada bagian depan. Vest ini sangatlah cocok digunakan ketika datang di acara formal maupun semi formal, misalkan menghadiri undangan seminar, workshop, dan semacamnya.

Blouse

Selain outwear, kain tenun juga sangat cocok digunakan untuk membuat blouse. Namun, jika tak ingin tampil terlalu formal, usahakan untuk membuat tampilan blouse tidak full kain tenun, akan tetapi dengan dipadupadankan dengan kain katun atau satin. Pada blouse pun bisa menggunakan kain tenun pada beberapa bagian blouse, misalnya pada bagian dada, pada bagian kerah, atau pada bagian bawah blouse.  

Gamis

Tak hanya digunakan sebagai atasan, namun kain tenun juga dapat terlihat cantik saat didesain dengan bentuk gamis, sebagaimana dengan blouse, penggunaan kain tenun pada gamis jangan digunakan secara full, akan tetapi cukup menjadikan kain tenun pada beberapa bagian gamis. Misalnya kain tenun ini bisa dipadukan dengan kain katun atau kain satin.

Model pakaian terbaru berbahan kain tradisional saat ini memang sedang naik daun, apalagi sekarang ini kain tradisional juga sudah banyak digunakan oleh para desainer ternama untuk dipamerkan di acara-acara fashion show dunia.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *