Model Pakaian Muslim Pria Terbaru

Setiap menjelang bulan Ramadhan atau hari raya Lebaran, banyak sekali muncul berbagai jenis busana muslim terbaru yang dijual di pasaran. Setiap tahun akan muncul nama dan jenis pakaian muslim terbaru yang paling diminati, yang rata-rata dipopulerkan oleh artis atau ustadz selebritis yang banyak muncul di televisi ketika menjelang Lebaran. Bahkan, tidak jarang nama dan jenis model pakaian tersebut dijuluki atau diberi nama artis atau ustadz tersebut, misalnya Jilbab Syahrini. Tahun ini, beberapa bulan menjelang Ramadhan, mulai muncul beberapa variasi dan model baju muslim yang mulai ramai dijual di pasaran. Berikut ini akan dibahas beberapa model baju muslim pria terbaru yang diperkirakan akan menjadi trend pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Gamis Maxi Dress

Gamis maxi dress adalah baju muslim pria yang bentuknya menyerupai jubah. Meski panjang menjuntai, kancing pada gamis maxi hanya sampai sebatas dada atau perut, selebihnya adalah model kurung. Jika dulu gamis maxi identik dengan lengan panjang, saat ini muncul varian gamis maxi baru, yaitu dengan model lengan pendek, yang bagian pergelangan tangannya dihiasi dengan model bordir dari benang dengan warna yang mencolok, seperti misalnya benang emas.

Selain ini, jika gamis biasanya didesain dengan corak yang polos dan variasinya hanya terletak pada kancing, belakangan ini banyak gamis yang didesain dengan motif atau corak bordir ukiran di bagian depannya, dengan warna benang bordir yang kontras dengan warna dasar gamis maxi tersebut.

Baju Gamis Koko

Baju gamis koko merupakan model pakaian hasil perpaduan antara gamis jubah dengan baju koko. Pernedaan antara gamis koko dengan dua jenis pakaian yang diperpadukan tersebut adalah ukuran panjangnya yang hanya tiga perempat badan, dan bagian lebar pingganya didesain lurus atau simetris, tidak melebar ke bawah, sehingga pria muslim yang mengenakain baju gamis koko ini terlihat lebih gagah. Pakaian jenis ini cocok dikenakan oleh pria yang memiliki postur tubuh proporsional. Untuk menambah menarik tampilan, baju gamis koko dihiasi ukuran di bagian leher dan pergelangan tangan. Baju gamis koko semakin populer sejak bintang sinetron Turki yang serialnya banyak ditayangkan di Indonesia memakai jenis baju gamis yang satu ini.

Baju Koko Batik

Selain dua model pakaian muslim yang disebutkan di atas, terdapat satu jenis pakaian muslim yang khas Indonesia, namun tidak meninggalkan kesan religius bagi pria yang memakainya, yaitu baju koko batik. Perbedaan utama antara baju koko biasa dengan baju koko batik terletak pada coraknya, yaitu tidak lagi dibuat polos satu warna, melainkan didesain dengan mengandalkan corak batik yang tradisional dan kaya corak. Namun, pemanfaatan corak batik tersebut tidak mendominasi keseluruhan bagian baju koko, melainkan banya sebagai hiasan bagian dada atau bagian leher.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *