Model Pakaian Gamis Untuk Anak-Anak

Perkembangan busana muslim semakin mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin banyaknya model busana muslim dipasaran, bukan hanya untuk remaja dan orang dewasa saja. Banyak model pakaian muslim yang di desain khusus untuk anak-anak.

Sama halnya dengan baju anak pada umumnya, memilih baju busana muslim anak kadang membuat orang tua bingung. Karena banyak sekali model, desain, gambar dan warna yang bagus dan menarik. Memilih gamis untuk anak-anak tidak hanya mempertimbangkan model pakaian saja, namun harus mempertimbangkan segi kenyamanannya.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan jika memilih gamis anak perempuan yang trendy namun nyaman.

Pilih Warna Gamis Sesuai Dengan Warna Kulit

Banyak sekali gamis anak dengan warna-warna yang menarik. Namun sebaiknya jangan terkecoh oleh warnanya saja. Pilih gamis yang tepat untuk buah hati Anda dengan menyesuaikan warnanya dengan warna kulit.

Baju gamis yang warnanya terlalu ramai dan tidak sesuai dengan warna kulit akan memberikan kesan norak saat digunakan. Jadi sebaiknya pilih warna yang selaras karena bisa membuat penampilan buah hati terlihat lebih menawan dan cerah.

Pilih Model dan Motif Gamis Sesuai Dengan Usianya

Hindari memilih gamis untuk anak yang modelnya untuk orang dewasa. Selain itu pemilihan motif dan gambar yang ada pada gamis juga harus dipilih sesuai dengan usianya. Anda bisa memilih motif garis, bunga, ornament hingga gambar tokoh kartun anak-anak. Selain itu ada gamis yang di desain mewah dengan menambahkan aksen berupa pita atau renda yang membuat penampilan buah hati terlihat menawan dan cantik.

Memilih gamis untuk anak sebaiknya yang sederhana tidak terlalu ramai oleh hiasan, apalagi jika modelnya mirip seperti model pakaian orang dewasa. Hal tersebut membuat penampilan anak seperti terlalu dibuat-buat.

Pilih Ukuran Gamis Yang Sesuai Dengan Badannya

Memilih ukuran gamis harus disesuaikan dengan ukuran badan buah hati Anda. Jika tidak pas di badan bisa membuat penampilan menjadi tidak menarik. Hindari memilih gamis yang ukurannya terlalu kecil dan terlalu besar. Ukuran gamis mempengaruhi kenyamanan dan gerak lincah buah hati saat digunakan.

Pilih gamis Sesuai Dengan Aktivitas

Ada banyak model gamis yang bisa Anda pilih, namun sebaiknya pertimbangkan sesuai dengan kegiatan dan karakter buah hati Anda. Misalnya, jika buah hati Anda pendiam dan santai bisa pilih gamis dengan motif bunga dengan warna-warna yang ceria. Sedangkan jika buah hati Anda merupakan anak yang dinamis bisa gunakan gamis model setelan celana, yang bisa membuat anak bergerak lincah.

Selain poin-poin tersebut, ada poin lainnya yang harus dijadikan pertimbangan memilih model pakaian gamis untuk anak yaitu bahannya yang nyaman dan jahitan gamis yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *