Model Jilbab Trendy Gaya Terkini

Model Jilbab Trendy Gaya Terkini

Jilbab merupakan jenis pakaian penutup kepala yang banyak dikenakan oleh para muslimah. Jilbab atau hijab bahkan menjadi identitas bagi perempuan yang beragama Islam. Saat ini, jilbab diproduksi dengan berbagai model, jenis, dan ukuran. Masuknya pengaruh gaya jilbab dari luar membuat produsen jilbab di tanah air melakukan inovasi dan menyerap inspirasi dari model-model jilbab yang ada sebelumnya untuk merancang berbagai model jilbab terbaru yang diberi sentuhan modern, sehingga dapat memberikan kesan lebih segar bagi para muslimah yang memakainya. Meski jilbab diproduksi dengan berbagai model dan jenis, namun jilbab tetap tidak kehilangan fungsi utamanya, yaitu sebagai penutup aurat dan menutupi bagian kepala dengan sempurna. Tidak hanya dari segi modelnya, corak jilbab pun diproduksi dengan bermacam-macam. Berikut ini akan dibahas mengenai model jilbab trendy gaya terkini yang bisa dijadikan pilihan oleh para muslimah.

Baca juga: Fashion Terkini Busana Ala Militer Untuk Hijabers

Jilbab Bergo Modern

Jilbab bergo dikenal pula dengan sebutan jilbab instan, yaitu dapat dipakai dengan cepat sebab didesain model kurungan dan difasilitasi dengan tali kerut di bagian lehernya, sehingga muslimah cukup memasukkan jilbab bergo ini ke dalam kepalanya, lalu mengencangkan talinya, maka jilbab akan sudah terpasang dengan rapi, tanpa harus berlama-lama di depan cermin hanya untuk memakai jilbab. Jika jilbab bergo pada umumnya difasilitasi dengan cap atau model topi di bagian depan yang terbuat dari bahan yang kaku berupa busa atau bantalan, saat ini banyak jilbab bergo modern yang dirancang tanpa cap, melainkan mengandalkan kain yang disusun bertumpuk dan dijahit sedemikian rupa, sehingga terkesan seperti jilbab lilitan, padahal sebenarnya adalah jilbab instan. Saat ini, jilbab bergo modern cukup laris di pasaran dan menjadi gaya terkini di kalangan muslimah Indonesia, khususnya yang berusia muda. Jilbab bergo ini dapat digunakan pada momen-momen santai maupun formal.

Jilbab Lolipop atau Multi Color

Teknologi pewarnaan tekstil yang semakin berkembang membuat para produsen jilbab melakukan inovasi dengan memproduksi jilbab dengan corak yang lebih berwarna. Salah satu model jilbab terbaru yang cukup diminati adalah jilbab model lolipop, atau juga dikenal dengan sebutan jilbab multi color yang mengandalkan dan memadukan lebih dari tiga warna dasar. Corak jilbab multi color tidak hanya bercorak pelangi, melainkan banyak pula yang didesain dengan model warna menumpuk, atau dengan gambar-gambar tertentu yang menampilkan simbol-simbol Islam, misalnya bulan bintang atau gambar masjid.

Jilbab Floral

Tidak hanya menampilkan warna-warna cerah yang multi color, berkembangnya teknologi printing juga membuat para produsen jilbab membuat jilbab dengan gambar-gambar yang lebih segar. Salah satunya adalah jilbab floral. Jilbab floral adalah jilbab yang didesain dengan mengandalkan teknologi printing, dengan bentuk gambar tumbuhan, buah-buahan, dan dedaunan. Jilbab gaya terkini ini bisanya memadukan antara warna dasar yang lebih muda dengan warna gambar atau corak senada yang lebih tua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *