Model Dress Terbaru untuk Momen Semi Formal

Model Dress Terbaru untuk Momen Semi Formal

Dress merupakan salah satu jenis pakaian wanita yang sering digunakan ketika pergi ke pesta. Memakai dress akan membuat wanita terlihat lebih anggun dan mempesona, sehingga dapat menarik perhatian orang lain. Selain digunakan ke pesta, dress tidak jarang juga digunakan ketika momen acara semi formal seperti ketika akan bertamu atau arisan. Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis dan model dress yang memiliki keunggulan dan ciri khasnya masing-masing. Tidak semua jenis dress cocok digunakan oleh seorang wanita sebab umumnya dress diproduksi dengan desain khusus untuk wanita dengan bentuk tubuh tertentu. Berikut ini adalah beberapa model dress terbaru yang cocok digunakan pada momen semi formal seperti pertemuan keluarga dan arisan.

  • Dress Model Tertutup

Dress model tertutup merupakan dress yang didesain dengan lengan panjang dan bagian rokonya menjuntai hingga hampir menyentuh mata kaki. Biasanya, dress model tertutup didesain dengan bermodel terusan namun pada bagian perutnya diberi pembatas berupa motif potongan, renda, atau kerutan sehingga seakan-akan antara baju atasan dengan bawahannya terpisah. Dengan memakai dress model tertutup, bagian intim seperti payudara tentu akan tertutup dengan baik. Namun, memakai dress model ini tetap mampu menampilkan kesempurnaan bagian pinggang, dada, dan pinggul sebab umumnya dress model tertutup didesain press body. Variasi model dress terbaru dari model dress tertutup ini adalah dengan menambah aksen pada bagian perut yang akan membuat penampilan lebih bergaya. Misalnya dengan memadukan dress model tertutup ini dengan variasi model sabuk atau ikat pinggang di bagian perut.

  • Dress Model Lace atau Renda

Salah satu siasat agar kaum Hawa tampil lebih feminim adalah dengan memakai dress model lace atau renda. Renda memang identik dengan kaum Hawa dan dapat membuat para wanita terlihat lebih seksi. Tekstur jaring atau lubang-lubang pada lace akan memperlihatkan bagian kulit sehingga memberikan kesan misterius sekaligus membuat lelaki yang melihatnya menjadi penasaran. Salah satu model dress wanita terbaru yang saat ini sedang diminati di pasaran adalah dress semi kebaya, yaitu dress yang didesain dua warna atau dua corak dengan atasan model kebaya dan bagian bawahnya didesain seperti jarik sehingga nampak seperti atasan dan bawahan padahal sebenarnya dress tersebut didesain menyatu.

  • Dress Batik Floral

Salah satu model dress terbaru yang sedang menjadi trend di kalangan kaum Hawa adalah dress batik floral, yaitu dress yang mengandalkan kain batik bercorak flora atau tumbuh-tumbuhan, baik corak daun atau bunga, namun tetap didesain sebagaimana dress. Biasanya, dress batik florak merupakan kombinasi dari dua atau lebih corak batik, sehingga tampilan dress tersebut tidak monoton. Dengan memakai baju dress batik floral, para wanita tidak perlu lagi menambahkan aksesoris pelengkap, sebab corak floral pada bahan dress tersebut sudah memberikan kesan ramai dan ceria. Dress batik floral sangat cocok dikenakan pada momen-momen santai dan nonformal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *