Model Batik Terbaru yang Menjadi Trand dan Digemari Anak Muda

Model Batik Terbaru yang Menjadi Trand dan Digemari Anak Muda

Model baju batik terbaru sekarang yang sedang populer di kalangan anak muda adalah batik yang dikombinasikan dengan warna polos. Model tersebut dianggap mewakili selera anak muda yang tampil lebih dinamis.

Sebelumnya baju batik selalu menggunakan motif yang itu-itu saja dengan warna yang kaku membuat tampilan baju dan orang yang menggunakannya terlihat kaku. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, baju batikpun mengalami perkembangan.

Salah satu contohnya: model baju batik terbaru yang dikombinasikan dengan kain polos yang membuat penampilan terlihat lebih modern dan tidak monoton. Itu sebabnya muncul ide para desainer untuk memadukan baju batik yang bernuansa klasik dengan kain polos yang bisa membuat penampilan lebih modern.

Kombinasi bahan tersebut membuat tampilan menjadi lebih variatif dan inovatif. Namun untuk mengkombinasikan motif batik dan kain polos tidak boleh asal dan harus tepat. Untuk lebih jelasnya berikut adalah poin-poin penting yang harus diperhatikan dalam memadukan kain batik dengan kain polos.

Pilih Kain Polos yang Senada dengan Motif Baik

Baca Juga : Jenis-jenis Rok Muslimah Bercorak Batik

Poin pertama yang harus diperhatikan adalah memilih kain polos yang warnanya senada dengan motif batik. Namun untuk memberikan kesan yang dinamis tidak menutup kemungkinan memadukan baju batik dengan kain yang warnanya kontras.

Perpaduan kontras bisa membuat penampilan terlihat lebih energik dan berani. Namun sebaiknya pilih warna-warna yang sesuai dengan warna kulit. Agar saat digunakan tidak terlihat norak.

Pilih Aksesoris yang Tidak Berlebihan

Fungsi aksesoris adalah untuk menunjang penampilan terlihat lebih cantik dan menarik. Ada banyak jenis mulai dari desain, model, bahan dan warna aksesoris. Pilih Aksesoris yang simple tidak terlalu berlebihan. Karena jika berlebihan bisa membuat penampilan malah terlihat aneh dan membuat baju batik tidak menjadi fokus.

Biasanya aksesoris yang banyak digunakan saat menggunakan baju batik adalah: kalung, ikat pinggang dan jam.

Pilih Kombinasi Bawahan yang Menarik

Baju batik model lengan panjang atau lengan pendek, bisa dengan mudah dipadukan dengan pakaian bagian bawah, seperti celana dan rok. Anda bisa mennggunakan celana jeans warna gelap atau celana katun polos yang sesuai dengan warna batik.

Kain batik bisa dikombinasikan dengan rok polos model apapun juga, dengan catatan tetap pilih warna rok yang sesuai dengan baju batik yang digunakan.

Jika menggunakan baju batik model dress bisa menggunakan celana lagging yang bisa membuat gerak tetap leluasa. Masih banyak kombinasi baju batik terbaru dengan kain polos lainnya yang bisa Anda coba. Jangan ragu-ragu untuk mencobanya dan ekspersikan dirimu dengan balutan kain batik. Selain terlihat fashionable, menggunakan baju batik menjadi salah satu sikap bagaimana kamu menghargai dan bangga dengan hasil karya tradisional bangsa Indonesia. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *