Model Batik Terbaru Wanita untuk Kegiatan di Kantor

Batik merupakan warisan budaya yang kini menjadi fenomena karena sudah digunakan untuk membuat busana yang indah dan menarik. Dengan batik, busana menjadi bertambah rapi, sopan dan berkesan formal. Karenanya busana batik banyak digunakan untuk keperluan yang bersifat resmi seperti upacara, pesta adat hingga bekerja. Meski berasal dari budaya lama, namun busana batik saat ini telah dimodifikasi sehingga menghasilkan busana yang modern. Bagi Anda wanita bekerja yang ingin menggunakan batik sebagai pakaian kerja, berikut ini adalah beberapa model batik terbaru untuk pakaian kerja yang bisa menjadi inspirasi pemilihan busana bekerja.

Baca juga: Alternatif Model Batik Terbaru untuk Padu Padan Busana Wanita Karir

  • Atasan batik lengan pendek.

Batik sangat pas dijadikan bahan membuat atasan untuk keperluan kerja. Dengan baju atasan dari batik berupa kemeja, Anda akan terlihat lebih rapi dan sopan. Beberapa model yang pas untuk busana batik adalah model lengan pendek dengan kancing ala busana Tionghoa. Selain itu kancing samping dengan potongan menyilang pada bagian dada juga sedang menjadi trend yang membedakan dengan kemeja kancing tengah lurus seperti pada umumnya.

  • Atasan batik panjang ¾.

Bagi mereka yang menggunakan rok panjang atau celana panjang, menggunakan atasan hingga menutup bagian belakang akan menambah kesopanan. Lengan biasanya juga panjang meski ada juga atasan panjang dengan lengan pendek. Paduan motif batik yang berbeda bisa digunakan untuk membedakan bagian kerah dan bagian bawah baju. Pada kerah juga bisa ditambahkan renda jika Anda menyukainya selain penggunaan kerah yang umumnya disematkan pada pakaian kerja.

  • Dress panjang.

Model batik terbaru lain untuk busana kerja yang lebih formal, sopan dan menghormati client adalah penggunaan dress panjang hingga mata kaki dari batik. Saat ini banyak seragam untuk pramugari, karyawan perhotelan dan wisata menggunakan seragam jenis ini untuk kesopanan dan menunjukkan kekayaan bangsa. 

  • Batik kombinasi.

Batik kombinasi antara bagian tengah dan tepi saat ini sedang trend digunakan untuk membuat busana kerja yang lebih santai. Paduan batik bisa ditambahkan semacam dasi modern untuk mempercantik busana dengan warna yang lebih cerah. Selain dasi, Anda juga bisa menambahkan ikat pinggang dengan warna senada asalkan model batik yang digunakan sesuai.

Itulah beberapa model batik terbaru bagi para wanita kerja sebagai pilihan model busana kerja yang trend saat ini. Dengan menggunakan busana batik, Anda telah melakukan pelestarian budaya bangsa sehingga warisan ini tak kalah dari derasnya arus globalisasi. Pilihlah model busana yang sesuai dengan kebijaksanaan tempat kerja Anda misalnya harus menggunakan seragam atau busana panjang atau aturan lainnya. Sesuaikan juga pemilihan dengan selera dan kepribadian agar busana lebih bisa menampilkan kecantikan diri sendiri selain dari mengikuti trend fashion terbaru saat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *