Model Batik Terbaru Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Model Batik Terbaru Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Sekarang batik tidak lagi menjadi busana yang kaku hanya untuk acara ke undangan. Dengan beragamnya model batik terbaru dengan desain yang lebih trendy membuat busana ini membuat penggunanya tampil lebih stylish. Itu sebabnya batik sekarang banyak disukai oleh anak-anak muda.

Lalu bagaimana dengan baju batik untuk wanita yang bertubuh gemuk? jangan khawatir, baju batik cocok digunakan juga untuk semua bentuk tubuh. Agar penampilan terlihat menarik dan sempurna kuncinya adalah mengikuti aturan fashion. Jadi, bagi wanita gemuk jangan khawatir Anda bisa mendapatkan penampilan sempurna dengan balutan batik dan membuat Anda lebih percaya diri.

Kehadiran beragam model baju batik untuk wanita bertubuh gemuk menjadi angin segar bagi para wanita yang bertubuh gemuk memilih sesuai dengan selera. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi berupa tips memilih model batik terbaru khusus untuk wanita bertubuh gemuk. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Model Batik Terbaru

Pemilihan Motif

Selain modelnya, memilih batik yang harus diperhatikan adalah motifnya. Pemilihan motif sebaiknya sesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Sekarang ada beragam motif batik yang memang sengaja dibuat sesuai dengan wanita yang bertubuh gemuk atau besar.

Pilihlah motif yang ukurannya kecil atau sedang. Selain itu pilih yang arah motifnya atas ke bawah. Hindari menggunakan batik yang motifnya horizontal atau menyamping karena bisa membuat tubuh terlihat semakin lebar dan besar. Dengan motif yang pas bisa membuat tubuh terkesan lebih ramping dan singset.

Pemilihan Kerah Baju

Model baju batik yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk adalah yang memiliki model kerah bentuk V. Menggunakan baju dengan model kerah ini bisa membuat leher terlihat lebih jenjang dan tidak pendek.

Pemilihan Lengan Baju

Salah satu yang menonjol wanita bertubuh gemuk adalah ukuran lengannya yang besar. Anda bisa terlihat langsing jika menggunakan baju batik yang panjang lengannya ¾ atau model lengan nanggung. Hindari menggunakanlengan panjang atau pendek yang ukurannya ketat atau terlalu longgar/ menggelembung. Pilihlah baju batik yang model lengannya lurus dari bahu sampai ke pergelangan tangan.

Pemilihan Model Kombinasi

Solusi tepat memilih baju untuk wanita gemuk agar terlihat lebih fashionable adalah yang bahannya kombinasi. Batik kombinasi adalah batik yang menggunakan dua bahan yang berbeda. Sekarang sudah banyak batik kombinasi dengan berbagai model, bahan dan ukuran yang bisa Anda dapatkan di toko konvensional maupun online.

Demikian tips memilih  model batik terbaru untuk wanita bertubuh gemuk agar terlihat lebih langsing. Dengan mengikuti tips yang sudah dibahas di atas bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan dan proposional. Untuk memberikan aksen lebih mewah bisa gunakan aksesoris yang sesuai dengan batik yang digunakan dan bentuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *