Model Batik Terbaru untuk Busana Kantor Kaum Hawa

Baju batik kini telah menjadi salah satu busana kerja favorit yang semakin populer di masyarakat. Semakin tumbuhnya kesadaran untuk mengenakan produk dalam negeri dan melestarikan batik membuat batik semakin diminati. Hal tersebut juga diimbangi dengan semkin banyaknya model dan desain baju dan pakaian berbahan batik sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan. Motif batik yang beragam juga menjadi alasan lain mengapa memakai batik kini dijadikan pilihan. Pemakaian batik banyak dijadikan pilihan oleh pekerja kantoran. Beberapa instansi tertentu, khususnya instansi pemerintahan memang membuat kebijakan pada karyawannya untuk mengenakan pakaian batik pada hari-hari tertentu. Berikut ini akan diulas mengenai model batik terbaru untuk busana kantor kaum Hawa.

Blus Batik

Blus atau blouse merupakan model atasan wanita yang sekilas mirip dengan kemeja. Perbedaan mendasar antara blus dengan kemeja terletak pada bagian kerahnya. Blus sangat cocok dikenakan ketika pergi ke kantor karena model pakaian ini tergolong pakaian resmi. Kesan resmi tersebut tentu akan semakin mendalam jika diproduksi dengan bahan dan corak batik. Saat ini, semakin banyak blus batik yang beredar di pasaran, dengan berbagau kombinasi dan variasi. Salah satu desain blus batik yang paling diminati adalah blus dengan model semi kimono. Model blus batik lain yang tidak kalah laris di pasaran adalah kombinasi dua corak batik, sehingga blus batik yang dihasilkan tidak terkesan monoton.

Blazer Batik

Blazer merupakan jas untuk wanita yang dikenakan sebagai luaran dari kemeja. Umumnya, blazer atau jas diproduksi dengan bahan yang cenderung tebal. Salah satu terobosan di bidang fashion baru-baru ini adalah membuat blazer dengan kombinasi corak batik, sehingga blazer yang umumnya didesain dengan satu warna kini sudah mulai didesain bercorak. Blazer batik merupakan variasi model batik terbaru yang kini banyak diminati di pasaran. Perpaduan bahan batik dengan model blazer tidak jarang mengesankan pakaian tersebut seperti kemeja yang tebal. Selain mengkombinasikan corak batik sebagai variasi blazer, tidak jarang blazer batik juga memberikan sentuhan manis dengan mengandalkan variasi kancing dengan warna kontras dengan warna dasar blazer batik tersebut. Memakai blazer batik akan membuat penampilan kaum hawa lebih menarik dan tetap memberikan kesan formal.

Cardigan Batik

Jika memakai blazer batik membuat sebagian wanita merasa gerah karena desainnya yang tebal, memakai cardigan batik bisa dijadikan pilihan. Selama ini, cardigan cenderung diproduksi dengan bahan katun. Namun saat ini, banyak diproduksi cardigan dengan mengandalkan material dan corak batik. Memakai cardigan batik akan membuat penampilan kaum Hawa yang akan pergi ke kantor akan semakin menarik dan memberikan kesan modis. Corak batik yang sangat kaya dan beragam membuat pilihan kaum Hawa lebih banyak dan berwarna.

Itulah beberapa model batik terbaru untuk busana kantor kaum Hawa dan sangat cocok dikenakan pada acara-acara formal. Kain batik yang sudah memberikan kesan formal akan semakin formal jika dikombinasikan dengan desain yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *