Model Baju Terbaru untuk Mahasiswi

Mengikuti perkembangan trend dengan mencari rujukan mengenai model pakaian terbaru merupakan kegemaran dari anak muda. Anak muda selalu ingin tampil trendy dan bergaya dengan memakai model baju yang sedang menjadi trend. Kegemaran untuk mengikuti trend seakan menjadi salah satu cara bagaimana anak muda, khususnya wanita, untuk menunjukkan eksistensinya. Banyak sekali cara untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai trend fashion, mulai dari memperhatikan pakaian yang dipakai oleh artis-artis terkemuka, hingga mengunjungi berbagai situs fashion yang menampilkan ulasan mengenai item fashion yang sedang banyak dibicarakan. Hal tersebut berlaku juga bagi mahasiswi. Dalam menentukan pakaian yang cocok untuk dikenakan ke kampus, mahasiswi seringkali mengandalkan pakaian model terbaru agar penampilannya lebih fresh. Pakaian ke kampus yang cenderung bebas membuat para mahasiswi bisa berinovasi dengan penampilannya. Berikut ini adalah ulasan mengenai model baju terbaru untuk mahasiswi yang cocok dikenakan ke kampus.

Kegiatan belajar mengajar di kampus merupakan kegiatan yang formal. Namun, banyak mahasiswi yang enggan mengenakan busana yang terlalu formal ketika ke kampus. Biasanya, mereka akan menyiasati penampilannya dengan mengenakan busana semi formal, yaitu busana yang tidak terlalu terkesan santai, namun di sisi lain juga tidak terlalu kaku. Biasanya, mahasiswi akan memadukan antara item fashion formal dengan item fashion trendy, misalnya atasan kemeja lengan panjang dengan celana jeans. Namun, memadukan kemeja dengan jeans atau rok panjang sudah terlalu umum. Agar penampilan lebih fresh, beberapa model baju terbaru berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Baca juga: Model Rok Panjang yang Bagus untuk Kuliah

  • Cardigan Low Cut

Cardigan merupakan pakaian luaran yang sering dipadukan dengan kemeja atau kaus berkerah. Saat ini, terdapat jenis cardigan terbaru, yaitu cardigan low cut yang potongannya tidak sepanjang cardigan umumnya. Cardigan jenis ini umumnya didesain sepanjang pinggang atau sejajar dengan sabuk. Cardigan low cut sangat cocok dipadukan dengan kemeja polos lengan pendek atau kaus agar penampilan lebih trendy.

  • Blazer Lengan Pendek

Blazer atau jas wanita pada umumnya merupakan pakaian luaran yang didesain dengan lengan panjang. Blazer merupakan jenis pakaian formal. Namun saat ini, terdapat beberapa jenis blazer terbaru, salah satunya adalah blazer lengan pendek. Blazer jenis ini terinspirasi dari pakaian kerja perempuan Korea. Selain bagian lengan yang dibuat pendek, inovasi lain dari blazer jenis ini adalah desain kerahnya yang tidak lagi dibentuk kerah lipatan, melainkan model V-neck, sehingga blazer tersebut dapat memfasilitasi bentuk kerah kemeja yang dijadikan dalaman. Blazer lengan pendek sangat cocok dikenakan misalnya ketika akan melakukan presentasi tugas.

Memilih pakaian yang tepat untuk digunakan ke kampus seringkali membuat para mahasiswi harus memutar otak. Tampil terlalu trendy dan santai akan terkesan kurang sopan, sebaliknya jika tampil terlalu formal justru terkesan kaku dan membuat tidak nyaman. Oleh sebab itu, memadukan model baju terbaru dengan bawahan seperti rok atau celana bahan merupakan pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *