Model Baju Muslim yang Cocok dengan Kepribadian Anda

Wanita pada dewasa ini pasti ingin mempunyai penampilan yang baik dan keren dan tentunya mengikuti trend pada saat ini. Setiap bulannya, trend selalu berubah-rubah. Namun jika Anda ingin terlihat lebih keren namun masih ingin terlihat agamawi, maka baju muslim sangat dianjurkan bagi Anda untuk dikenakan. Dengan ini, Anda dapat menutupi diri dari ujung kepala sampai ujung kaki namun masih terlihat fashionable dan tidak ketinggalan zaman. Namun, memilih pakaian yang cocok itu memanglah tidak mudah.

Jika pada dahulu wanita memakai terusan yang bermodel sama serta memakai hijab satu warna dan pemakaiannya yang simpel saja, pada zaman ini itu semua sudah berkembang dan memiliki berbagai macam model dan corak. Dengan hal ini, para muslimah akan terlihat lebih modern serta dapat menutupi aurat sesuai dengan aturan agama Islam. Namun tidak semua model cocok untuk semua wanita di Indonesia. Kebanyakan harus disesuaikan dengan kepribadian mereka agar pakaian tersebut dapat terasa lebih nyaman saat dikenakan.

Baca juga: Simak Cara Tepat dalam Memilih Baju Muslim yang Cocok untuk Anda

Berikut adalah macam-macam kepribadian seorang wanita serta baju muslim apa yang paling cocok dikenakan untuk kepribadian tersebut:

  • Feminim

Wanita dengan kepribadian feminim ini memang sangat sering kita jumpai. Kebanyakan dari wanita berkepribadian ini enggan untuk menggunakan celana, melainkan lebih suka memakai rok yang panjang. Biasanya, mereka lebih memilih menggunakan rok span dalam berbagai macam motif dan corak yang sekarang ini sedang menjadi trend. Biasanya dipadukan dengan kaos yang simple dan mengenakan luaran yang panjang serta cocok atau masuk dalam warna dan motif dari rok tersebut. Untuk mempercantik penampilannya, biasanya ditambahkan dengan mengenakan kalung serta memakai sepatu sandal mau pun sneakers yang memang sedang kekinian itu.

  • Tomboy

Wanita dengan kepribadian ini juga banyak ditemukan di masyarakat. Kebanyakan dari wanita berkepribadian tomboy ini biasanya ingin terlihat keren dan lebih suka hal yang simple. Biasanya penampilan yang tepat untuk wanita ini adalah menggunakan jogger pants yang sempat marak pada beberapa saat yang lalu dan dipadukan dengan kaos lengan panjang serta menambahkan luaran hem. Sepatu yang biasakan dikenakan oleh wanita tipe ini adalah sneakers dan terkadang wedges boot. Hijabnya pun biasanya bermodel simple dan tidak aneh-aneh.

  • Netral

Wanita berkepribadian ini adalah yang paling banyak ditemui, mereka tidak terlalu feminism tapi juga tidak terlalu tomboy. Baju muslim yang dapat dipakai oleh wanita ini berbagai macam dan dapat memakai model feminim maupun tomboy. Biasanya mereka akan memakai kaos lengan panjang yang dipadukan dengan rok panjang mau pun celana panjang, memodelkan hijab mereka dan dipadukan dengan high-heels dan juga sneakers, serta memakai beberapa aksesoris seperti kalung jika ingin berpergian menjadi gaya tersendiri untuk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *