Model Baju Casual dengan Balutan Blazer Membuat Penampilan Terlihat Energik dan Stylish

Model baju bergaya kasual menjadi pilihan banyak orang, karena selain simple dan memudahkan gerak saat beraktivitas menggunakan gaya berbusana kasual terlihat lebih trandy dan modern. Lalu bagaimana jika ingin menggunakan blazer saat santai? Jika pandai mengkombinasikannya, busana blazer bisa membuat gaya berpakaian terlihat lebih kasual. Tidak percaya? Baca artikel ini sampai tuntas karena kamu akan mendapatkan tips yang menarik.

Pilih Kaos Untuk Dalaman

Blazer selalu dikaitkan dengan pakaian untuk acara formal atau pakaian untuk ke kantor. Tidak heran blazer dianggap sebagai pakaian yang konvensional dan membosankan. Jika Anda ingin terlihat kasual saat menggunakan blazer, bisa mengganti bagian kemeja yang digunakan untuk baju dalaman dengan kaos.

Kaos adalah baju andalan yang bisa terlihat santai. Ada banyak jenis kaos, mulai dari yang polis hingga yang memiliki motif atau gambar. Anda bisa menambahkan aksesoris kalung yang panjang membuat penampilan terlihat lebih stylish.

Pilih Bawahan yang Bermotif

Agar penampilan tidak monoton, gunakan bawahan yang bermotif. Anda bisa menggunakan rok atau celana. Sekarang sudah banyak celana dan rok dengan motif-motif yang menarik.

Jika Anda memiliki tubuh buah pir atau bagian paha dan kaki lebih besar, solusinya bisa menggunakan celana berwarna gelap dengan motif kecil. Cara ini bisa membuat ilusi kaki terlihat lebih langsing.

Baca juga: Hebohnya Gaya Berbusana Lady Gaga

Pilih Blazer dengan Warna-Warna Cerah

Blazer umumnya berwarna hitam, coklat dan abu. Warna-warna tersebut membuat penampilan lebih konvensional. Anda bisa mencoba menggunakan blazer yang warnanya lebih terang, seperti: biru, orange, kuning dsb.

Warna-warna terang bisa membuat penampilan lebih segar dan energik. Namun, jika Anda memilih blazer warna terang hati-hati memilih warna baju dalaman dan bawahan karena jika tidak pandai memadukan warna bisa membuat penampilan terlihat aneh dan norak.

Agar terhindar dari kesan norak, Anda bisa gunakan model baju bagian dalam dengan warna-warna yang netral, seperti: putih, krem, hitam, coklat dsb.

Pilih Bawahan Celana Jeans

Celana jeans bisa dibilang model celana yang abadi sepanjang masa. Dari dulu hingga sekarang trand celana jeans masih tetap digemari oleh semua orang, baik anak muda hingga orang tua.

Menggunakan celana jeans terkesan santai dan mudah dipadukan dengan atasan model apapun juga. Salah satunya adalah dipadukan dengan blazer. Agar penampilan terlihat lebih unik, Anda bisa menggunakan celana jeans model ripped atau boyffrend.

Nah, dari tips tersebut sudah terbukti bahwa blazer tidak hanya cocok digunakan untuk acara resmi atau orang kantoran saja. Dengan perpaduan yang tepat blazer bisa mendukung penampilan yang kasual dan stylish. Masih banyak peluang yang bisa Anda coba mengkombinasikan blazer dengan model baju/ pakaian yang lain. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *