Menutup Aurat dengan Baju Muslim Juga Dapat Membuat Anda Tampil Fashionable

Para wanita muslimah yang ada di dunia ini memang dituntut untuk bisa menutup aurat mereka dan membulatkan tekad untuk menjadi seorang yang solehah. Namun, kerap orang lain menganggap jika memakai pakaian yang menutup aurat dari ujung rambut hingga ujung kaki membuat penampilan para wanita tidak menarik lagi. Nyatanya, hal tersebut adalah salah, karena saat ini, sudah tersedia berbagai baju muslim yang dapat dipilih oleh para muslimah Indonesia yang menjadi tren serta dapat membuat penampilan mereka menjadi jauh lebih menarik. Meski sekarang ini jenis baju tersebut dihadirkan dalam berbagai model dan juga jenis, namun para muslimah tidak perlu khawatir, karena pakaian-pakaian tersebut akan tetap menutup seluruh aurat Anda. Jika Anda ingin terlihat fashionable dengan menggunakan jenis baju tersebut pun bukan merupakan hal yang sulit lagi. Hal yang Anda perlukan adalah mengikuti beberapa tips di bawah ini, serta mengaplikasikannya saat sedang memakai pakaian tersebut.

Menutup Aurat dengan Baju Muslim Juga Dapat Membuat Anda Tampil Fashionable

  • Kombinasi yang Tepat

Hal pertama yang bisa membuat tampilan Anda semakin menarik serta tidak meninggalkan kesan modern dan sopan adalah dengan mengkombinasikan pakaian tersebut dengan benar. Misalnya, Anda bisa memadukannya dengan hijab yang senada dan cocok dengan pakaian Anda. Kecocokan tersebut bisa dilihat dari model serta warna dari hijab dan baju yang dikenakan. Jika memilih yang tidak cocok, maka Anda bisa-bisa akan terlihat aneh dan tidak menarik. Usahakan untuk memperhatikan segala hal yang bisa mempengaruhi penampilan Anda, mulai dari warna, model sampai ke jenis aksesoris yang dikenakan.

  • Memakai Aksesoris

Para wanita yang mengenakan hijab memang membuat penampilan mereka tambah cantik dan anggun. Mungkin, ada juga yang merasa bosan dengan model hijab yang begitu-begitu saja, terutama jika dipadukan dengan baju muslim. Untuk mempercantiknya, Anda bisa menambahkan aksesoris pada hijab agar terlihat lebih menarik. Seperti misalnya, anting hijab, bandana, kalung, dan lain sebagainya. Namun, jangan memakai aksesoris terlalu banyak karena akan terlihat berlebihan.

  • Long Dress

Memang kebanyakan dari baju untuk para muslimah berupa rok panjang atau pakaian lengan panjang. Jika Anda ingin menghadiri suatu acara formal mau pun pesta seperti pesta pernikahan, maka Anda bisa memakai busana long dress atau pun gamis. Sekarang ini, jenis pakaian tersebut sedang menjadi tren di Indonesia. Pelengkap penampilan Anda dengan menggunakan hijab model segi empat dan buatlah dengan model yang simple agar terlihat lebih anggun.

Baca juga Model Baju Muslim yang Simple untuk Kuliah dan Kerja

  • Model Hijab

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan agar penampilan Anda semakin anggun serta tanpa melepas kesan modern adalah dengan memakai baju muslim yang dipadu dengan hijab yang memiliki model yang senada. Sekarang ini, pilihan jenis hijab memang sudah banyak. Namun, Anda harus memilih jenis yang sangat tepat untuk Anda kenakan dan padukan dengan pakaian yang akan digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *