Menilik Pentingnya Mengenal Setiap Bahan Baju Sebelum Berbelanja Online!

Berbelanja online sekarang ini memang sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia, terutama untuk mereka kaum hawa. Memang kemudahan dan kepraktisan menjadi alasan utama dari munculnya kegiatan tersebut sebagai kebiasaan. Baju merupakan salah satu item yang sangat sering sekali dibeli melalui online. Namun yang perlu dipahami sebelum berbelanja pakaian melalui situs online adalah mengenal masing-masing bahan baju yang digunakan. Karena jika salah mengira atau kurang mengetahui pasti akan berimbas pada kesalahan memprediksi.

 Menilik Pentingnya Mengenal Setiap Bahan Baju Sebelum Berbelanja Online!

Banyak orang yang mengaku tertipu ketika belanja baju online karena bahan yang digunakan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Jika melihat kasus tersebut tidak bisa langsung menyalahkan pihak toko online karena umumnya keterangan sudah tersedia dengan jelas. Makanya sebelum salah memprediksi barang bagus seperti apa saja, berikut ini beberapa bahan yang sering digunakan dalam pembuatan baju yaitu:

  • Katun.

Ini merupakan bahan yang 100% menggunakan serat alami dan mempunyai tekstur halus serta mudah sekali menyerap keringat.

  • Polyester.

Bisa dikatakan ini merupakan katun dengan kualitas yang cukup rendah karena dibuat dengan serat buatan atau serat sintetis. Jika digunakan tidak sedikit atau menyerap keringat seperti katun yang original.

  • Fleece.

Jika dilihat sekilas memang kain ini mirip sekali dengan wool, biasanya digunakan untuk pakaian yang dapat menghangatkan badan seperti pembuatan jaket dan lainnya.

  • Spandex.

Lalu ada jenis lain lagi yang disebut dengan spandex terbuat dari serat sintetis polymer, bisa dikatakan ini merupakan bahan yang tergolong kuat sekali dan menyerap keringat. Jadi ketika Anda menggunakan bahan baju spandex akan lebih mudah mengikuti model dari tubuh Anda.

  • TC.

Untuk kain ini terbuat dari beberapa bahan yang dikombinasikan dengan baik sehingga mampu menyerap keringat lebih baik. Kelebihan utama pada jenis bahan satu ini adalah tidak mudah kusut, melar dan bisa digunakan dalam waktu lama.

  • Drill.

Kombinasi bahan pakaian lainnya adalah drill yang sekilas memang mirip dengan TC tetapi mempunyai serat yang berbeda. Untuk kain ini mempunyai model yang cukup rapi, umumnya digunakan untuk seragam para pegawai negeri sipil.

  • Sifon.

Jenis kain yang cukup tipis, ringan dan sangat transparan sekali ketika digunakan untuk membuat baju. Umumnya hanya digunakan sebagai bahan pembuatan tirai, baju juga bisa tetapi lebih transparan. 

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Selain dari beberapa jenis bahan diatas, Anda akan menemukan jenis bahan lainnya yang dapat digunakan untuk membuat pakaian. Nah, itulah sebagian kecil yang perlu Anda pahami ketika akan membeli pakaian supaya tidak salah. Karena kesalahan memilih bahan itu bukan karena penjual yang kurang jujur tetapi pengetahuan para pembeli mengenai bahan baju yang digunakan. Sekian semoga sedikit informasi tersebut dapat bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *