Mengenal Legenda Fashion Gucci yang Merajai Dunia Mode

Hampir di seluruh penjuru dunia, tidak ada yang tidak mengenal nama Gucci. Sebuah brand fashion yang diangkat dari Negeri Italia. Brand ini dikenal sebagai brand kualitas tinggi sekaligus salah satu brand termahal yang pernah ada. Fashion Gucci bukan hanya menjalar di kalangan para penikmat fashion saja. Bahkan artis-artis pun juga menjadi penggemar yang mengikuti perkembangannya.

Mengenal Legenda Fashion Gucci yang Merajai Dunia Mode

Asal muasal Gucci

Tahukah Anda bagaimana sebuah brand Gucci tercipta? Nama brand ini berasal dari nama pendirinya sendiri yakni Gucio Gucci yang berasal dari Florence, Italia. Gucio Gucci memulai bisnisnya pada tahun 1921. Pria kelahiran tahun 1881 ini mewarisi usaha ayahnya sebagai pembuat tas dan koper. Awalnya Gucio Gucci sempat bekerja di Savoy Hotel. Di sana, dia terinspirasi oleh tas para tamu hotel yang rata-rata adalah para bangsawan Inggris.

Pada awalnya, Gucio Gucci merintis usaha dengan memproduksi tali pengekang kuda. Melihat desain dan bahannya yang berkualitas, para penunggang kuda yang kebanyakan adalah aristrokrat pun tertarik untuk membeli tas yang diproduksi oleh Gucci. Usahanya kian terkenal dan ia pun terus berinovasi menciptakan tas-tas elegan dengan inspirasi yang didapat saat dia masih bekerja di hotel.

Produk-produk awal Gucci

Selain pengekang kuda, ada beberapa produk yang dirilis oleh Gucci yang muncul menjadi ikon fashion pada awal peluncurannya hingga sekarang.

  • Gucci Loafer

Sepatu Loafer yang kita jumpai kini, ternyata juga pernah diproduksi oleh Gucci. Model sepatu pria tanpa tali dengan simbol tali kekang kuda pada atasnya. Simbol ini konon yang kini kita kenal dengan simbol Gucci. Produk ini bahkan telah dimasukkan dalam Museum Seni di New York pada tahun 1985.

  • Flora Snake Vintage Print

Produk floral ini menjadi ikon Gucci pada tahun 1966 yang di populerkan oleh Grace Kelly. Ikon ini sempat dirancang kembali pada tahun 2015 oleh Kris Knight dengan harga USD 510 atau setara Rp 6,9 juta.

  • Bamboo Bag

Tas bambu ini terbilang sangat melegenda. Pertama kali diproduksi pada tahun 1937. Tas ini dibuat dengan bahan linen serta bambu pada bagian pegangan tas. Pegangan bambu ini digosok hingga mengkilap. Model ini pun tak disangka masih sangat terkenal hingga sekarang.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Artis dengan fashion Gucci

Brand Gucci memang menjadi salah satu ikon yang diminati di kalangan artis.  Bagi Anda yang suka K-Pop tentu sudah tidak asing dengan band satu ini, BTS. Salah satu membernya yang sering disapa V ini sering tertangkap kamera menggunakan berbagai macam produk Gucci. Mulai dari kemeja krah ular seharga USD 595 atau Rp 7,9 juta, tas seharga USD 2,390 atau Rp 31,8 juta, hingga casing ponsel pribadinya. Artis Hollywood pun juga tidak kalah pamer koleksi Gucci. Rihanna dan Brad Pit adalah dua diantara banyak artis Hollywood yang suka memakai fashion Gucci ke berbagai acara penghargaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *