Mengenal Jenis Foundation dan Perbedaan Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Make up sudah menjadi bagian dari kehidupan sebagian besar wanita zaman sekarang. Dengan make up, maka segala kekurangan yang ada di wajah akan bisa tertutupi. Salah satu item make up yang menjadi andalan untuk para wanita adalah foundation. Alas bedak yang satu ini kerap menjadi andalan untuk bisa menjadikan kulit tampak lebih mulus dengan warna kulit merata.

 Mengenal Jenis Foundation dan Perbedaan Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Di dunia yang makin modern seperti saat ini, ternyata ada berbagai macam alas bedak yang tersedia untuk wanita. berikut ini beberapa jenisnya yang harus Anda ketahui beserta fungsinya:

  • BB cream dan CC cream

Yang pertama ada BB cream dan CC cream dimana keduanya merupakan pelembab wajah yang memiliki warna. Tentu Anda tahu pelembab wajah, tapi pada BB cream dan CC cream ini sudah diberikan tambahan warna dan bahkan ada juga yang diberi fitur tabir surya. Dengan tambahan pigmen warna di produk BB cream dan CC cream, maka tak heran jika bisa menjadi alternatif praktis untuk menutup kekurangan yang ada di wajah.

  • Mousse foundation

Alas bedak yang satu ini berbentuk busa dan ideal bagi Anda yang menginginkan kulit lebih mulus tapi tetap alami. Untuk cara pemakaian mousse ini pun sangat mudah dan praktis karena hanya butuh di gosokkan saja ke kulit memakai jari. Hasil akhir nantinya matte sehingga kulit wajah akan halus dan tak akan terlalu kering.

  • Tinted moisturizer

Selanjutnya ada tinted moisturizer yang merupakan pelembab dengan kandungan pigmen warna ringan dan dapat dibilang jadi cikal bakal munculnya BB dan CC cream. Namun ada perbedaan antara tinted moisturizer dan juga BB atau CC cream yakni kadar SPF yang ada di tinted moisturizer tidak setinggi seperti pada BB atau CC cream. Selain itu tinted moisturizer juga tidak memiliki antioksidan, penyerap minyak hingga fitur tambahan lainnya.

  • Alas bedak compact

Teksturnya mirip seperti bedak sehingga alas bedak ini amat ringan di kulit. Anda bisa memakainya dalam beberapa kali sehingga hasilnya bisa lebih mulus. Namun, bisa juga cukup memakainya sekali dengan memakai kuas kering sehingga hasil yang diberikan alami. Jika ingin makin mulus, maka aplikasikan saja dengan spons lembab.

  • Alas bedak cair

Untuk yang banyak dipakai saat ini adalah alas bedak dengan bentuk cair. Anda bisa memilih hasil akhirnya mulai dari natural sampai kulit terlihat matte dan mulus sesuai dari tekstur dan cara pengaplikasiannya. Apabila memakai spons yang lembab, maka hasilnya akan tipis alami dan jika spons kering maka hasilnya mulus dan mampu tutup noda. 

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Itulah beberapa jenis foundation yang tersedia untuk para wanita saat ini. Tentunya pemilihannya juga bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri dan juga kenyamanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *