Memilih Model Pakaian Terbaru untuk Travelling

Saat berlibur tentunya bukan hanya destinasi atau bekal berupa uang yang harus dipersiapkan, akan tetapi untuk baju atau pakaian yang dibawa liburan atau travelling pun harus disiapkan juga. Ada banyak model pakaian terbaru yang bisa dipilih untuk dibawa travelling. Dan berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih pakaian travelling:

Pakaian Baru

Model pakaian terbaru memang bisa menjadi pilihan untuk dibeli sebelum berangkat travelling, akan tetapi sebelum membawa pakaian baru tersebut untuk berlibur, sebaiknya baju tersebut digunakan terlebih dahulu sehingga akan tahu apakah baju tersebut nyaman untuk dikenakan ataukah tidak. Baju atau pakaian yang dicoba terlebih dahulu ini juga bermanfaat agar tahu apakah pakaian tersebut menimbulkan gatal dan alergi ataukah tidak, jangan sampai hanya karena ingin tampil dengan pakaian baru yang belum dicoba saat liburan, membuat penggunanya justru merasa tidak nyaman ketika liburan.

Bahan Pakaian

Bahan pakaian yang akan digunakan saat berlibur juga harus diperhatikan, apabila akan berlibur atau travelling di daerah yang panas seperti pantai, maka sebaiknya pilih pakaian yang berbahan katun sehingga mampu menyerap keringat dengan baik. Tak hanya jika akan pergi ke pantai saja, akan tetapi juga ketika akan pergi ke daerah pegunungan yang dingin, pilih bahan kain yang tebal sehingga tubuh tidak kedinginan.   

Pakaian Bersih

Perhatikan pakaian yang akan dibawa ketika pergi travelling, pilih dan bawa pakaian yang bersih dan sudah dicuci. Selain itu pastikan juga pakaian yang akan dibawa adalah pakaian yang kering agar tidak lembab ketika dimasukkan ke dalam koper.

Baca juga: Fashion Terkini Busana Muslim Yang Fashionable

Membawa Baju Formal

Apabila ada rencana datang ke suatu tempat yang bersifat formal, seperti restoran atau teater, maka sebisa mungkin bawa baju formal. Pilih model pakaian yang ringkas serta sederhana sehingga dapat disimpan dan dikemas ke dalam koper. Pilih baju yang mudah dilipat serta tidak mudah kusut, sehingga ketika ingin mengenakan baju di tempat destinasi wisata tidak perlu bingung saat akan mengenakannya. Memilih baju atau pakaian yang mudah dilipat selain tidak membuat kusut juga agar pakaian bisa dimuat dengan rapi ke dalam tas.  

Beli Baju di Destinasi Liburan

Salah satu cara untuk menghemat jumlah pakaian yang dibawa adalah dengan cara membeli baju di tempat destinasi wisata. Dengan membeli baju baru di tempat tujuan travelling, tentunya akan meringankan bobot tas, sehingga terdapat ruang yang lebih luas untuk tempat oleh-oleh untuk kerabat serta sahabat.

Memilih model pakaian terbaru untuk travelling memang harus tepat, selain agar bisa tampil trendy ketika travelling, juga agar travelling bisa berjalan dengan nyaman serta menyenangkan tanpa terganggu dengan model pakaian yang tidak nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *