Memilih Model Gaun Terbaru untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Ulang tahun anak merupakan sebuah perayaan sebagai salah satu cara orangtua untuk mengungkapkan kasih sayangnya pada anak. Saat ulang tahun, biasanya ada banyak hal yang dipersiapkan, seperti dekorasi, makanan, souvenir, undangan, dan baju untuk anak. Bagi anak perempuan yang ulang tahun biasanya menggunakan model gaun terbaru yang cantik. Lalu bagaimana cara memilih gaun yang tepat untuk digunakan anak ketika pesta ulang tahun? Berikut panduan lengkapnya:

  • Konsep Pesta Ulang Tahun

Untuk memilih model gaun terbaru yang akan digunakan anak saat pesta ulang tahun tentunya harus disesuaikan dengan konsep pesta. Saat ini konsep pesta anak, khususnya anak perempuan banyak yang mengambil konsep princess, seperti cinderella, snow white, frozen, sophia, dan beragam princess lainnya. Apabila menggunakan konsep princess frozen misalnya, bisa menggunakan gaun yang mirip dengan milik princess elsa dengan jubah warna biru serta rambut dibuat berkepang panjang.

  • Warna Gaun

Untuk gaun anak, sebisan mungkin pilih warna gaun yang cerah serta mengesankan keceriaan serta kebahagiaan, apalagi gaun tersebut digunakan anak saat pesta ulang tahunnya. Pilihan warna yang bisa digunakan misalnya seperti warna putih, kuning, pink, atau biru muda. Jangan gunakan warna-warna gelap seperti cokelat atau hitam pada anak, karea justru akan bertolak belakang dengn kondisi pesta yang cerah dan ceria.

  • Ukuran Gaun

Gaun untuk anak seharusnya yang memang pas dengan tubuh anak, jangan terlalu longgar, jangan pula terlalu sempit. Gaun yang pas tentunya harus membuat sendiri, namun jikalaupun harus menyewa gaun, sebisa mungkin harus dilakukan fitting baju untuk anak.

  • Minta Pendapat Anak

Dikarenakan yang akan menggunakan gaun pesta tersebut adalah anak yang berulangtahun, maka sudah seharusnya jika meminta pendapat anak tentang tampilan gaun yang diinginkan, apalagi jika usia anak sudah berusia 5 tahun ke atas sehingga sudah memahami mana gaun yang dia suka dan mana yang tidak dia suka. Jangan sampai gaun yang dikenakan pada anak hanya karena sebuah obsesi orangtuanya saja.  

  • Fitting Gaun

Apabila model gaun telah didapatkan, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah fitting gaun tersebut, baik itu gaun yang dijahitkan sendiri, maupun gaun yang disewa. Dengan fitting gaun, maka tingkat kenyamanan pun akan bisa dilihat serta dirasakan. Tanyakan kepada anak, apakah gaun yang yang digunakan terasa nyaman ataukah tidak, jangan sampai pada saat acara ulang tahun diselenggarakan, mood anak menjadi buruk hanya karena gaun yang dikenakan dirasa tidak nyaman.  

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih model gaun terbaru untuk pesta ulang tahun anak. Gaun anak yang cantik bukanlah yang terlihat glamour, akan tetapi gaun yang bisa menampilkan keceriaan serta kebahagiaan anak.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *