Memilih Merk Masker Wajah Untuk Kulit Kering

Setiap wanita pastinya selalu ingin tampil cantik. Maka tidak heran jika mereka rela meluangkan waktunya untuk melakukan perawatan kulit wajah agar senantiasa terlihat cantik alami. Salah satu jenis perawatan yang biasa dilakukan secara rutin adalah menggunakan masker wajah. Sekarang banyak jenis masker wajah yang dijual dipasaran. Semua itu bisa anda pilih seĀ  suai dengan jenis kulit anda. Misalnya ada masker wajah untuk kulit kering, berminyak dan lain sebagainya. Dalam memilih masker memang harus disesuaikan dengan jenis kulit anda, agar manfaat yang diperoleh menjadi lebih maksimal. Untuk itu berikut ini ada beberapa jenis masker yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita, diantaranya:

1. Masker krim

Sesuai dengan namanya masker ini berbentuk krim yang cara pakainya dengan dioleskan saja pada wajah. Salah satunya ada Mustika Ratu Masker bengkoang yang paling banyak diminati dipasaran. Sama halnya dengan masker yang lain setelah dioleskan kemudian dibiarkan selama kurang lebih 15-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Jenis masker yang satu ini sangat cocok digunakan oleh anda yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih putih dan lembut. kandungan bengkoang di dalamnya mampu menutrisi kulit sehingga kulit akan terlihat sehat terawat.

2. Feel-off mask

Jenis masker yang satu ini sangat cocok digunakan oleh anda yang mengalami jerawat dan komedo di wajah. Cara penggunaan masker yang satu ini adalah dengan mengoleskannya pada wajah kecuali mata dan bibir, kemudian tunggu hingga mengering. Setelah itu anda bisa menariknya dari bawah ke atas. Ketika ditarik, komedo-komedo halus akan ikut terangkat sehingga wajah anda akan kembali bersih setelah menggunakan masker ini. Sebut saja Hanasui Naturgo Black Mask yang merupakan salah satu jenis masker yang penggunaannya disebutkan tadi.

3. Clay mask

Jenis masker yang satu ini terbuat dari tanah liat yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya sehingga menjadi masker. Hal ini sangat cocok digunakan oleh anda yang memiliki jenis kulit berminyak, kombinasi hingga yang berjerawat. Karena teksturnya yang padat sehingga bisa menyerap minyak berlebih yang menempel pada wajah anda. sehingga terlihat lebih cerah dan segar. Cara penggunaannya hampir sama dengan masker yang lainnya, namun jangan terlalu lama, cukup 10 menit saja. Karena jika terlalu lama, kulit wajah anda akan kering. Salah satunya ada Freeman Mint anda Lemon Clay Mask yang merupakan salah satu merk masker clay yang terbaik yang wajib anda coba.

4. Scrub mask

Jika anda merasa kulit wajah anda sudah mulai kasar atau kusam, maka itu sudah saatnya anda menggunakan scrub mask. Jenis masker yang satu ini mengandung butiran-butiran halus yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit dapat melakukan proses regenerasi secara alami. Cara penggunaanya cukup dengan mengoleskannya ke wajah sambil melakukan gerakan melingkar agar sel-sel yang mati dapat terangkat dengan baik. Namun usahakan jangan menggosoknya terlalu keras, agar terhindar dari iritasi. yang sedang ngetrend saat ini adalah Wardah Lightening Face Mask. Produk yang satu ini mengandung bahan alami sehingga nyaman digunakan untuk semua jenis kulit.

5. Sheet mask

Jenis masker yang satu ini termasuk yang sedang populer akhir-akhir ini. bisa kita lihat dengan banyaknya jenis sheet mask yang dijual dipasaran. Sesuai dengan namanya, masker ini berbentuk seperti lembaran tisu tipis yang hanya bisa digunakan sekali pakai saja. Jenis masker yang satu ini biasanya cocok untuk segala jenis kulit, baik itu yang kering, sensitif, berminyak dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan masker mengandung formula yang aman untuk kulit. Kini ada The Face Shop Real Natur

Itulah beberapa jenis masker yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit termasuk masker wajah untuk kulit kering. Untuk info lebih lanjut anda bisa mengunjungi https://review.bukalapak.com/beauty/5-tipe-masker-wajah-menurut-bahan-dasarnya-939. disana terdapat berbagai informasi mengenai masker kulit apa saja yang cocok dengan jenis kulit anda. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *