Memilih Khimar dan Gamis Cantik untuk Para Hijabers Syar’i

Dahulu, model pakaian syar’i sangat monoton dan membosankan. Akan tetapi, sejak perkembangan tren busana muslim semakin berkembang, selera fashion semakin meningkat dan mengalami banyak inovasi gamis yang sangat modis. Bagi Anda yang ingin tampil menawan meskipun menggunakan pakaian syar’i berikut akan kami berikan tips mix and match memakai gamis cantik dengan khimar.

Memilih Khimar dan Gamis Cantik untuk Para Hijabers Syar’i

Syar’i Set

Saat ini, berbagai model fashion hijab syar’i dapat Anda pilih dengan variasi bahan dan kombinasi motif yang cantik. Semuanya telah ditawarkan dalam satu set tampilan syar’i, lengkap dengan gamis serta khimarnya.

 

  • Syar’i Set Satin

 

Bahan satin merupakan bahan yang sangat populer untuk memberikan look yang elegan tetapi minimalis. Jenis satin yang paling diminati adalah satin silk karena bahan ini selain warnanya bagus, tidak mencolok, bahan satin silk juga cukup lembut dan nyaman saat dipakai seharian

 

  • Syar’i Set Pattern Cotton

 

Selain syar’i set berbahan satin, pattern cotton ini juga cukup populer dikalangan hijabers. Variasi motif dan warna yang beragam menjadi daya tarik tersendiri pada pakaian ini. Jenis bahan ini sangat cocok untuk dipakai pada kegiatan sehari-hari karena nyaman dipakai dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Ragam Khimar

Untuk bentuk gamis syar’i secara keseluruhan sama dengan model dress muslimah pada umumnya yaitu lebar dan panjang. Sedangkan model hijab syar’i saat ini juga khas dengan potongan lebar dan panjang. Hijab syar’i ini sekarang lebih populer dengan sebutan khimar.

 

  • Khimar pita

 

Khimar yang memiliki desain pita-pita kecil yang berbaris vertikal di depan dada sudah cukup populer saat ini. Khimar ini dapat memberikan kesan manis dan simpel. Anda dapat menggunakan khimar ini untuk berjalan-jalan atau berkumpul bersama keluarga

 

  • Khimar Ruffle

 

Bagi Anda yang ingin tampil lebih simpel, detail ruffle sangat pas untuk Anda yang tidak ingin tampil mencolok namun tetap manis. Jadi, cocok sekali bagi Anda yang sangat menyukai pakain syar’i yang tetap terlihat kalem.

 

  • Khimar Kerut

 

Tampilan khimar kerut ini sangat cocok untuk tampilan pesta santai. Detail kerutan yang berada di ujung khimar menimbulkan kesan cantik dan elegan. Anda juga dapat menambahkan detail payet atau bros untuk menciptakan tampilan yang lebih formal. Khimar ini lebih disarankan untuk dikombinasikan dengan gamis polos yang tidak bermotif, karena detail kerut yang ada pada khimar ini sudah cukup membuat tampilan Anda terkesan rapi dan agar terhindar dari kesan too much.

Simak juga Pilihlah Baju Gamis yang Sesuai dan Nyaman dengan Menerapkan Hal Ini!

Nah, itu dia jenis pakaian-pakaian syar’i yang sedang tren saat ini. Tips terakhir, Anda hanya perlu menambahkan khimar yang dipakai dengan gamis cantik dengan warna senada. Tidak usah khawatir, bagi Anda yang ingin mengikuti gaya tersebut sudah banyak sekali butik yang menjual pakaian syar’i model tersebut sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *