Memilih Baju Couple Muslim

Memilih Baju Couple Muslim – Keluarga muslim di berbagai negara kini sudah memiliki berbagai style dan variasi berbusana yang Islami. Mulai dari atasan, bawahan, jilbab, bahkan gamis telah tersedia dalam model yang variatif dan menarik. Tidak lagi bingung tampil dengan warna dan model apa akibat tidak ada pilihan. Justru Anda akan dibingungkan memilih busana yang mana karena begitu banyak tersedia pilihan yang bagus. Misalnya untuk acara Hari Raya Idul Fitri atau Idul Adha, sebuah keluarga biasanya cukup memerhatikan busananya agar terlihat senada. Ketika keluar rumah bersama dan bersilaturahmi ke tetangga dan menyambut keluarga besar yang datang dari jauh, tentu keluarga kalian akan terlihat kompak dan trendi.

Bagi para pasangan suami istri, pasangan kekasih, ataupun keluarga besar pasti ingin memperlihatkan kekompakkan melalui pakaian yang mereka kenakan. Bila Anda ingin tampil dengan nuansa Indonesia yang kental, gunakanlah busana muslim batik. Tidak hanya atasan atau dress tetapi juga aksesorisnya. Mulai dari dompet, sepatu, sandal dengan motif batik yang senada. Perhatikan juga jenis acara yang akan dihadiri. Apakah acara tersebut jenisnya formal atau malah santai? Jangan terpaku dengan tren, tetapi perhatikan mau ke mana Anda dengan busana batik. Jangan sampai memilih model yang keliru. Dengan menyesuaikan penggunaan, Anda juga bisa mengatur pengeluaran dengan lebih baik dan tepat. Untuk lebih rincinya, berikut ini beberapa cara memilih baju couple yang tepat.

Baca juga: Ide Memakai Baju Couple

  • Pilih Model yang Tidak Pasaran

Baju muslim saat ini, khususnya baju muslim couple, kebanyakan memiliki model dan desain yang cukup mirip. Misalnya untuk pakaian laki-laki, biasanya khas dengan pakaian koko. Pembedanya bisa dari bentuk kerah, dengan atau tanpa kancing, atau desain bordiran baju. Tips bagi Anda yang ingin membeli pakaian couple untuk pasangan atau keluarga, kalau bisa jangan membeli yang pasaran. Masyarakat secara umum biasanya akan memilih pakaian yang sedang tren. Misalnya saat model kaftan sedang hits maka semua ingin memakainya saat lebaran. Bagi Anda yang ingin tampil beda, tentu Anda harus lebih jeli dalam memilih busana couple yang menarik, sesuai selera, dan tidak pasaran.

  • Sesuaikan dengan Warna Baju yang Diinginkan

Ketika momen Lebaran tiba, biasanya akan bermunculan para penjual yang menjajakan pakaian dengan desain kompak untuk keluarga. Begitu pula dengan pakaian batik yang motifnya beragam. Kalangan orang tua biasanya selera baju batiknya cukup sederhana. Baik dari segi desain, warna, dan model. Tetapi berbeda dengan anak muda yang biasanya berani tampil dengan warna cerah dan desain baju yang trendi. Tidak salah kok berbeda selera. Namun, di momen penting saat berkumpulnya keluarga seperti Lebaran, buka puasa bersama, atau hari raya lainnya, akan lebih menyenangkan jika memakai busana yang senada. Coba bayangkan, bila tetangga yang datang silaturahmi melihat ayah, ibu, dan anak-anak memakai baju yang serasi warnanya, pasti akan langsung memuji. Keserasian dalam berpakaian juga bisa menjadi cermin keharmonisan sebuah keluarga. Jadi, warna senada juga bisa menjadi patokan dalam memilih baju couple muslim.

  • Wajib Bahan yang Nyaman

Ada begitu banyak pakaian dengan model-model yang unik dan menarik untuk dikenakan. Termasuk kaum muslim, yang disyariatkan mengenakan pakaian yang menutup aurat. Pakaian muslim yang identik dengan gamis, baju koko, serta long dress, kini juga banyak yang memadupadankan dengan berbagai celana trendi. Misalnya celana aladin, celana berbahan longgar, jumpsuit, dan model lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *