Memilih Artis yang Tepat untuk Dijadikan Inspirasi Fashion

Memilih Artis yang Tepat untuk Dijadikan Inspirasi Fashion

Dalam berpenampilan, seseorang biasanya akan cenderung memiliki tokoh panutan. Dan yang paling banyak dijadikan panutan atau tokoh inspirasi dalam berpenampilan adalah artis atau tokoh yang sering muncul di televisi. Akses masyarakat yang sangat mudah terhadap televisi menjadi alasan paling masuk akal mengapa artis-artis, utamanya bintang sinetron, memiliki banyak penggemar dan gaya penampilannya banyak ditiru oleh sebagian besar masyarakat. Tidak heran jika seringkali gaya penampilan seorang artis bisa booming dan menjadi trend di masyarakat hanya dalam waktu yang relatif singkat. Namun sayangnya, banyak orang yang cenderung mengikuti trend dalam berpenampilan, tidak peduli trend yang diciptakan oleh artis tersebut cocok atau tidak untuk dijadikan kiblat fashionnya. Padahal, tidak setiap gaya penampilan seorang artis cocok untuk ditiru dan dijadikan panutan. Salah memilih artis untuk dijadikan inspirasi fashion justru akan membuat penampilan seseorang terlihat aneh. Berikut ini akan diulas mengenai tips memilih artis yang tepat untuk dijadikan panutan dalam berpenampilan.

Memilih Artis yang Seumuran

Tidak semua artis bisa dijadikan inspirasi fashion. Dalam memilih toko panutan untuk dijadikan rujukan dalam berpenampilan, pertimbangan utama yang harus dipikirkan adalah memilih artis yang seumuran atau seusia. Biasanya, artis akan berusaha menyesuaikan penampilannya dengan usianya. Sebagian besar artis enggan terlihat lebih tua dari usianya, oleh sebab itu mereka selalu berusaha berpenampilan sesuai usia, baik dari segi make-up maupun item fashion yang dikenakannya. Jika kita ingin penampilan kita terlihat proporsional, maka kita harus memilih item fashion yang cocok dengan usia kita. Dan cara paling mudah untuk mengetahui item fasion yang cocok untuk kita gunakan adalah dengan melihat penampilan artis yang usianya sama dengan kita.

Memilih Artis dengan Tinggi dan Bentuk Badan yang Sama

Selain memilih artis yang seumuran, memilih artis dengan tinggi dan bentuk badan yang mirip dengan tinggi dan bentuk badan kita juga merupakan hal yang penting dalam memilih inspirasi fashion. Beberapa item fashion bahkan diproduksi untuk menunjang penampilan orang dengan ukuran tubuh tertentu. Misalnya sepatu wedges yang didesain untuk wanita bertubuh cenderung pendek, dan lain sebagainya. Dengan meniru penampilan artis yang tinggi dan bentuk badannya sama dengan tinggi dan bentuk badan kita, maka kita tidak akan salah dalam membeli berbagai item fashion, sebab umumnya seseorang cenderung ingin membeli atau memiliki item fashion yang dipakai oleh idolanya.

Memilih Artis Bentuk Wajah yang Sama

Bentuk wajah artis yang akan dijadikan inspirasi fashion juga harus dipertimbangkan. Misalnya jika wajah kita oval, maka sebaiknya kita melihat penampilan artis berwajah oval pula untuk dijadikan panutan dalam berpenampilan. Penampilan seseorang juga harus disesuaikan dengan bentuk wajahnya agar penampilannya terlihat lebih proporsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *