Manfaat Memakai Softlens Mata

Softlens mata merupakan teknologi yang cukup populer saat ini. Softlens sebenarnya adalah alat bantu penglihatan mata yang lebih efektif dibanding kacamata. Bentuk softlens cukup kecil dan sangat mudah untuk dibawa kemana saja. Memakai softlens sering dianggap keren oleh sebagian orang, bahkan orang yang tidak mengalami gangguan mata pun terkadang berlomba untuk mengenakannya.

Manfaat Memakai Softlens Mata

Namun apakah dampak dari mengenakan softlens mata ini baik untuk kesehatan? Ya belum tentu, sebab alat ini kontak langsung dengan mata. Bentuk softlen yang bervariasi dan cukup menarik ini, justru mulai disalah gunakan oleh kebanyak orang. Bukannya digunakan sebagai alat bantu penglihatan, justru dijadikan trend agar penampilan terlihat lebih keren. Nah sebenarnya apasaja sih manfaat menggunakan softlens ini? Simak ulasan berikut:

  1. Lebih percaya diri dan membuat Anda tampil lebih keren. Softlens yang saat ini di desain dengan berbagai macam warna ini dapat membuat pemakainya memiliki daya tarik tersendiri. Softlens membuat mata terlihat lebih indah dan lebih bulat. Inilah yang menyebabkan softlens menjadi salah satu trend.
  2. Membantu penglihatan mata tanpa menggunakan alat yang menonjol. Berbeda dengan kacamata, alat penglihatan yang satu ini seperti tidak tampak dikenakan. Dan tentu terasa lebih nyaman.
  3. Dengan softlens, Anda lebih leluasa dalam beraktifitas sehari-hari. Sebab softlens ini dipasang di dalam mata sehingga tidak perlu membenarkan posisinya berulang-ulang seperti kacamata.

Sebelum menggunakan alat bantu yang satu ini, baiknya Anda memriksakan kondisi mata Anda terlebih dahulu dengan dokter. Anda juga perlu berkonsultasi dulu untuk mengenakan peralatan ini, sebab tak semua orang cocok menggunakan softlens. Selain itu, saat Anda akan memakainya, pastinya menggunakan tangan yang bersih. Sebab jika softlen terkena sedikit saja kotoran, maka akan mengakibatkan mata iritasi.

Nah saat Anda akan memakainya, pastikan Anda mengambil softlens dari tempatnya dengan memegang bagian ujungnya saja, atau Anda juga bisa menggunakan sapu tangan untuk memegang sotflens ini. Gunakan satu tangan untuk memegang soflens dan gunakan satu tangan untuk memegang kelopak mata bagian atas. Dalam hal ini Anda dapat mengalihkan pandangan Anda keatas, dan meletakkan softlens dengan hati-hati dan secara lembut.

Saat ingin membeli softlens, pastikan Anda memilih yang berkualitas bagus. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Dalam hal ini, Anda dapat meminta rekomendasi dari orang-orang yang telah berpengalaman mengenakan softlens. Dalam mengenakannya, usahakan untuk tidak lebih dari 8 jam. Sebab itu dapat membuat mata menjadi iritasi.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Jangan lupa, perhatikan juga batas waktu kadaluarsa dari softlens tersebut. Jangan sampai menggunakan softlens yang sudah kadaluarsa. Nah pada umumnya, softlens kadaluarsa dalam waktu antara 6 sampai dengan 12 bulan. Dan jika Anda akan bepergian mengenakan softlens, pastikan untuk membawa perlengkapannya sepert cairan, obat tetes mata, dan pastinya tempat softlens.

Nah itu dia beberapa manfaat serta tips memakai softlens mata. Cukup sekian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *