Macam – macam Fashion Hijab Terbaru

Dunia fashion Islami terus mengalami perkembangan hingga saat ini dengan keberagaman modelnya. Apa yang Anda inginkan tentunya akan selalu ada, yang terpenting fashion itu menutupi aurat. Tidak heran jika nanti Anda akhirnya mengenal berbagai macam fashion hijab yang beredar di kalangan masyarakat.

Macam - macam Fashion Hijab Terbaru

Macam-macam fashion hijab pun sangat berpengaruh dalam perkembangan fashion pada umumnya. Banyak orang mengubah penampilannya menjadi lebih Islami atau dikenal sebagai berhijrah. Walaupun selanjutnya cara berhijrah setiap orang tidak sama. Dan hal ini berpengaruh hingga jenis model hijab yang mereka gunakan juga. Nah, untuk mengenal lebih luas apa saja model hijab saat ini, berikut beberapa ulasan mengenai macam-macam hijab yang wajib Anda miliki.

  • Hijab Sederhana

Hijab sederhana merupakan hijab yang paling simple untuk  dilakukan setiap wanita yang memakainya. Hijab sederhana ini mudah sekali untuk dipakai, Anda hanya tinggal memilih hijab langsung atau one peace yang digunakan tanpa membutuhkan tampilan modern. Salah satu contoh tampilah fashion hijab sederhana ini yaitu hanya menyematkan jarum ketika menyatukan hijab bagian kanan dan kiri tepat di bawah dagu. Selanjutnya, berikan bros guna menyematkan salah satu sisi bagian hijab ke sisi bagian hijab lainnya.

  • Hijab Stylist

Dalam pemakaian hijab yang lebih stylish dapat dipakai ke sejumlah acara formal atau semi formal. Hijab biasanya disesuaikan dengan busana yang dikenakan wanita tersebut. Tidak heran jika pakaian yang dikenakan juga sangat modern dan terkesan glamour. Tetapi jika untuk keseharian, hijab stylish jarang digunakan karena modelnya yang cukup rumit menjadi pertimbangan wanita yang memakainya. Model hijab ini biasanya sering digunakan untuk acara casual seperti saat jalan-jalan bersama teman, kumpul dengan komunitas, atau acara serupa lainnya.

  • Hijab Syar’i

Fashion hijab syar’i merupakan model hijab yang dapat digunakan untuk acara apapun. Hijab panjang dan lebar yang menutupi dada hingga perut dan bagian belakang sampai pantat. Model hijab ini dapat langsung dipakai dengan beberapa aksen atau memakai hijab one peace dengan ukuran jumbo. Cara penggunaannya pun tidak terkesan glamour, namun tetap cantik dipakai untuk acara formal maupun semi formal.

Dengan berkembangnya jaman, selain untuk menutup aurat bagi umat muslim hijab juga dapat berfungsi untuk tampil fashionable. Oleh karena itu, saat ini model dan desain fashion hijab sangatlah banyak yang tentunya banyak diminati oleh para wanita dari anak-anak hingga dewasa.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Dari beberapa  fashion hijab yang telah disebutkan diatas, Anda dapat memilih hijab mana yang sesuai dengan keinginan Anda. Agar penampilah hijab Anda terlihat cantik dan menarik, sebaiknya padupadankan hijab dengan busana yang Anda kenakan. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mudah yaitu dengan cara menyerasikan warna dan model hijab dengan busana Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *