Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini Saat Memilih Baju Pengantin Agar Mendapatkan yang Sesuai

Bagi pasangan yang akan menikah biasanya dibuat bingung dalam menentukan baju pengantin sebab perlu ide yang unik. Sebab yang namanya orang menikah tentu harapannya pernikahan ini adalah yang pertama sekaligus yang terakhir sehingga harus sempurna sesuai keinginan. Tidak sedikit pasangan beserta keluarga yang musti merogoh kocek dalam-dalam demi menggelar pesta pernikahan yang megah dan berkesan. Sah saja memang asalkan sudah didukung dengan kemampuan finansial, kalau belum maka baiknya tetap realistis sebab usai menikah terbebani hutang biaya resepsi bukan hal bagus.

baju pengantin
baju pengantin

Pertimbangan Memilih Baju Pernikahan

Biaya besar juga kerap digelontorkan untuk kebutuhan baju pernikahan, baik untuk acara ijab ataupun pemberkatan sampai acara resepsi. Supaya pilihan yang diambil tepat lakukan beberapa pertimbangan ini:

  • Sesuaikan modelnya dengan selera,

Model baju pernikahan ini bisa dikatakan bebas entah mau memilih konsep modern ataupun tradisional. Kalau tradisional Anda tentu perlu mencari penyedia baju sesuai adat yang ingin Anda usung di resepsi pernikahan. Sedangkan kalau temanya modern bisa meminta pendapat dari desainer atau penjahit agar modelnya pas dengan keinginan tampil modern di pelaminan.

  • Pilih warna yang sesuai dengan tema dekorasi,

Selain soal model, pemilihan warna baju pengantin juga biasanya menyita perhatian karena saat ini sering disamakan dengan keluarga. Jadi memesan secara khusus kepada penjahit atau desainer supaya sekeluarga tampil dengan tema yang sama. Supaya tidak nampak kontras dan elegan sesuaikan pemilihan warna ini dengan tema dekorasi, jadi silahkan konsultasikan dengan tim WO. Kesesuaian ini akan semakin menonjolkan keindahan suasana resepsi pernikahan yang digelar sekaligus tidak dibuat pusing berkepanjangan.

  • Mencari referensi terbaik,

Sebelum memesan baju pernikahan ke desainer ataupun penjahit di dekat rumah, atau membooking salah satu jasa sewa baju pernikahan. Usahakan untuk mencari referensi sebanyak mungkin agar tahu desain atau model baju pernikahan yang menarik menurut Anda yang mana. Minimnya referensi karena sibuk dengan urusan lain membuat model dari baju pernikahan yang dikenakan tidak memuaskan. Saat berfoto pun terasa berat untuk tersenyum lebar, maka sering-seringlah mencari referensi dari berbagai media sehingga punya cukup pertimbangan memilih model seperti apa.

  • Sesuaikan dengan anggaran,

Setiap pasangan memiliki anggarannya sendiri dalam menggelar pesta pernikahan, dan pesta sederhana tak melulu menunjukan pasangan yang bersangkutan miskin. Tergantung pada selera dan pertimbangan masing-masing sebab soal biaya tentu relatif dan hak siapa saja untuk menentukan pesta tersebut akan meriah atau sederhana saja. Anda tentu bisa lebih leluasa menentukan anggaran, jadi sekalipun anggaran minim Anda tidak perlu ngoyo mencari gaun pernikahan yang mewah. Seandainya tidak bisa memesan baju ke desainer, memakai pilihan terbaik di penyewaan baju pengantin pun sudah baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *