Lakukan 4 Perawatan Terbaik Wig Hair Ini Agar Awet dan Tetap Cantik

Apakah Anda mengoleksi wig hair alias rambut palsu? Wig atau rambut palsu memang bisa menjadi solusi untuk membantu menutupi kekurangan pada rambut maupun kulit kepala. Misal sehabis operasi di bagian kepala tentu akan botak maka untuk sementara waktu bisa memakai rambut palsu. Banyak orang memakai wig dengan berbagai alasan, selain menutupi kekurangan pada kepala dan rambut juga untuk mengganti model maupun warna rambut tanpa perlu melakukan perubahan secara langsung.

 Lakukan 4 Perawatan Terbaik Wig Hair Ini Agar Awet dan Tetap Cantik

Perawatan Terbaik untuk Wig

Tak sedikit yang mengoleksi rambut palsu ini dengan aneka model maupun warna agar bisa dipakai bergantian. Supaya koleksi rambut palsu ini awet dan tetap cantik maka berikan perawatan berikut ini:

  •  Sisir wig sebelum dicuci,

Rambut palsu yang dijual di pasaran bisa terbuat dari rambut sintetis bisa pula dari rambut asli, sehingga karakter dan harganya berbeda. Baiknya wig yang Anda miliki dirawat dengan baik meski membeli yang paling murah. Salah satunya dengan menyisir wig tersebut secara teratur agar tidak kusut, terutama sesaat sebelum dicuci. Sehingga ketika dicuci tidak ada yang kusut dan bisa tetap lembut sekaligus bentuknya terjaga.

  • Selalu gunakan shampoo khusus wig,

Meski hanya rambut palsu namun koleksi wig hair yang Anda miliki perlu dicuci secara berkala sebagaimana dengan rambut asli Anda. Saat dicuci memang disarankan memakai shampoo agar bersih maksimal dan teksturnya tetap seperti rambut asli. Cobalah untuk membeli shampoo khusus rambut palsu yang memang diproduksi khusus memakai bahan-bahan tertentu. Penggunaan shampoo sembarangan bisa merusak rambut palsu tersebut dan juga bisa menyebabkannya kusut.

  • Keringkan dengan handuk bukan hairdryer,

Usai dicuci tentu rambut palsu ini perlu dikeringkan namun jangan berpikir aman memakai pengering rambut atau hairdryer. Rambut palsu akan rontok jika dikeringkan memakai alat pengering rambut seperti ini. Namun disarankan untuk memakai handuk bersih dan ditekan-tekan ke rambut palsu yang basah sebagaimana mengeringkan rambut asli selepas keramas. Tentunya masih lembab namun tinggal diangin-anginkan saja misal digantung di dekat jendela sampai benar-benar kering dan siap dipakai kembali. Maka penting untuk tidak mencucinya mendadak karena prosesnya memang lama.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Simpan dengan meletakkannya di manekin,

Rambut palsu memiliki bentuk beragam ada yang terlihat memiliki model rambut bob, rambut panjang, rambut dikeriting bergelombang di ujung, dan lain sebagainya. Ketika dipakai maka modelnya akan terlihat sehingga Anda bisa memilih model rambut seperti apa untuk dikenakan. Supaya bentuk dari rambut palsu ini tidak hilang maka saat disimpan baiknya diletakan di atas manekin, mirip penjual jilbab meletakan jualannya di manekin. Tidak ada ruginya berinvestasi membeli manekin supaya tak mendapati wig hair yang dibeli mahal-mahal malah rusak begitu saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *