Kurang Tertarik Memakai Model Baju Batik? Simak Dulu Manfaatnya Supaya Mencintai dan Mengenakannya!

penampilanmu.com_model baju batikVariasi pilihan model baju batik memang saat ini semakin beragam beberapa bahkan terlihat glamor dan modern. Tampil memikat dengan baju batik pun terasa semakin mudah apalagi bisa disesuaikan dengan tema acara yang dikunjungi. Mengenakan baju batik biasanya identik dengan acara formal, misal bekerja ke kantor atau menghadiri resepsi dan wisuda. Padahal dengan semakin modern nya desain baju batik menawarkan alternatif pemakaiannya ke kegiatan santai.

Manfaat Lebih Memakai Baju Batik

Pilihan model yang beragam menawarkan keuntungan mendapatkan baju batik yang ampuh mengoreksi kekurangan tubuh. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk ragu mengenakan baju bermotif batik apalagi ada banyak manfaat yang bisa dipetik. Manfaat tersebut antara lain:

  • Memberikan kesan dewasa,

Kain batik memiliki ciri khas motif yang rumit dan kaya akan warna, jika dikenakan di luar negeri biasanya akan menyedot perhatian khalayak. Namun, bagi masyarakat Kita mengenakan batik adalah bukti kebanggaan menjadi bangsa Indonesia.

Tak pelak kesan dewasa pun terpancar dari siapa saja yang mengenakan baju batik model apapun, baik yang sederhana sampai yang rumit. Apabila selama ini merasa kesulitan mendapatkan penampilan yang mempertegas keberadaan Kita di lingkungan sosial. Mengapa tidak memilih memakai batik? Desainnya yang beragam memberikan sentuhan modern dan luwes bukan lagi kesannya tua dan ketinggalan zaman sehingga memberikan rasa percaya diri yang tinggi.

  • Cocok untuk dikenakan ke semua jenis acara,

Banyak orang sering mengoleksi banyak jenis baju dan menjadikan almari pakaian mudah sekali penuh. Alasannya satu acara dengan acara yang lainnya perlu memakai baju berbeda dan sesuai dengan tema, apakah ulang tahun anak-anak, nikahan, sampai pesta skala ringan. Bagi yang tidak ingin ribet dan boros menyediakan satu saja model baju batik sudah sangat membantu. Pasalnya baju bermotif batik cocok dikenakan ke semua acara, apakah sekedar jalan-jalan, masuk kuliah, kerja, dan sebagainya.

Baca Juga: Tips Memilih Model Gaun Terbaru untuk Menghadiri Acara Pernikahan

  • Pilihan tepat memanfaatkan aksesoris etnik,

Tampil beda di beberapa kesempatan tentu bis dijadikan pilihan untuk tidak selalu terlihat dengan gaya busana yang itu-itu saja. Mencoba tampil etnik dengan aksesoris dari kerajinan tangan yang memberikan kesan elegan dan tradisional. Akan nampak semakin memukau ketika dipadukan dengan busana batik model apapun. Sehingga bisa terlihat segar dengan tampilan yang berbeda dan menjadi salah satu inspirasi bagi siapa saja untuk berani tampil dengan busana batik.

  • Kiat tepat memanfaatkan item busana polos,

Memiliki koleksi beberapa potong baju batik, baik dress, atasan atau tunik, bahkan rok ternyata memberikan kenyamanan. Sebab cukup aman dipadukan dengan item busana lain tanpa motif atau polos sehingga tampilan terlihat seimbang. Merasa memiliki koleksi rok polos dan jarang dipakai, bisa dimanfaatkan kembali dengan memadukannya memakai tunik batik. Sebaliknya kemeja polos atau atasan polos bisa terlihat manis dengan rok batik.

  • Membantu memperkenalkan batik pada generasi muda,

Bisa terlihat manis dengan mengenakan baju batik tentu menawarkan solusi bagi generasi muda untuk ikut memakainya. Pemakaian batik bisa dimodifikasi untuk kegiatan casual maupun formal, sehingga menjadikan tampilan lebih segar. Ketika sukses melakukan padu padan dengan busana batik maka secara tidak langsung Kita memperkenalkan batik kepada semua orang. Bisa jadi baju batik yang dikenakan menginspirasi generasi muda untuk juga ikut mengenakannya. Menjadi sosok yang bermanfaat bagi bangsa dan orang sekitar bisa lewat model baju batik yang dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *