KOMBINASI MODEL BATIK TERBARU

KOMBINASI MODEL BATIK TERBARU

Sejak batik tidak lagi hanya berbentuk kebaya yang digunakan dalam acara resmi, seperti pernikahan, pelantikan, seragam sekolah, dan pesta-pesta para orang terkemuka di Indonesia, batik sudah semakin dikenal oleh semua kalangan, tidak terkecuali anak mudanya. Semakin merangkul semua kalangan, manakala batik menjadi pakaian wajib di setiap perusahaan swasta, sehari dalam seminggu. Dengan begitu, tidak salah pula jika sekarang  kombinasi model batik terbaru semakin dikenal masyarakat.

Kombinasi model batik terbaru memang sudah mulai disosialisasikan melalui acara-acara televisi. Para desainer sangat pintar ketika membidik para pembawa acara untuk mengenakan hasil rancangannya. Tentu saja mereka tidak perlu membayarnya, karena para desainer memposisikan diri sebagai salah satu sponsor acara tersebut. Timbal balik yang akan mereka dapatkan adalah nama mereka dan hasil karya mereka semakin dikenal banyak orang.

Tapi bagaimana bentuk kombinasi yang lantas disebut sebagai model batik terbaru? Model apa saja, semua dikembalikan ke daya imajinasi dan kreatifitas para desainer. Yang terpenting model batik terbaru itu memiliki ciri khas “nyeleneh” yang tidak biasa untuk jenis yang awalnya lebih dikenal sebagai baju resmi.

Kalau jaket, tas, sepatu, tunik, gamis, celana, dan kemeja dengan motif batik, bisa ditemukan dengan mudah dan memiliki ciri normal sebagaimana bentuk barang-barang itu pada mulanya, tidak dengan yang bercirikan “nyeleneh” ini. Yaitu, model-model dengan memiliki ketidaksamaan panjang antara sisi kanan dan kiri. Contohnya, perpaduan antara bagian kanan tunik di bawah lutut dan bagian kiri kemeja sepinggang, dengan lengan panjang pada bagian kiri dan lengan panjang pada bagian kanan.

Mungkin untuk sebagian orang, model seperti itu tidak lazim dipakai, tapi tidak untuk beberapa orang lainnya yang menyukai model batik terbaru, terlebih dengan bentuk yang “nyeleneh” tapi unik untuk mereka. Selain itu, motif yang ditampilkan model ini mengkombinasikan beberapa motif yang saling bertabrakan di dalam satu baju. Contohnya, motif salur dikombinasikan dengan kotak dan juga bulat-bulat.

Kombinasi model batik terbaru yang membuatnya menjadi beda daripada yang lain ini, sebenarnya bisa menjadi trend fashion. Masalahnya terletak pada apakah dari kaum muda sendiri menyukainya? Karena tidak sedikit dari mereka, yang lebih menyukai model-model normal tanpa banyak akses apalagi bentuk “nyeleneh”.

Jadi, bisa dikatakan kalau model batik terbaru itu hanya digunakan sebagai kostum panggung atau fashion show semata. Kecuali dari kalangan biasa, non-artis yang ingin tampil beda dan menjadi pusat perhatian orang sekitarnya. Kalau memang salah satunya adalah Anda, mengapa tidak? Bukankah menjadi trend centre dalam fashion layak dicoba siapapun tanpa terkecuali?

Demikian ulasan singkat kombinasi model batik terbaru yang bisa Anda nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *