Kiat Memilih Cardigan Terbaru Sesuai Bentuk Badan

Kiat Memilih Cardigan Terbaru Sesuai Bentuk Badan

penampilanmu.comCardigan merupakan salah satu jenis outwear yang cocok dipakai untuk menunjang penampilan. Ada banyak pilihan model cardigan wanita yang bisa Anda pakai sehari-hari untuk pergi hangout, kerja dan lain sebagainya. Semua model cardigan terbaru dapat Anda beli dan dipilih berdasarkan kebutuhan ataupun style busana yang ingin dikenakan. Namun memilih cardigan yang tepat sebaiknya dilakukan dengan memperhatikan bentuk badan. Hal ini ditujukan supaya penampilan yang dihasilkan terlihat menarik dan enak dipandang. Berikut ini beberapa kiat memilih cardigan yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda, antara lain:

  • Wanita berbahu besar.

Bagi Anda yang memiliki bahu berukuran besar dan lebar, sebaiknya hindarilah cardigan berwarna polos karena dapat memberi efek tampilan bahu yang lebih besar. Selain itu, hindari juga cardigan yang desainnya boat neck karena memberi hasil tampilan yang kurang berkesan. Sebaiknya, gunakanlah cardigan yang didesain dengan aksen detail seperti manik-manik di bagian tertentu sehingga tampilan bahu yang terlihat besar menjadi tersamarkan. Selain itu, Anda juga bisa memilih cardigan yang didesain dengan saku untuk mengalihkan perhatian dari postur tubuh yang terlihat besar.

  • Wanita berpaha dan berpinggul besar.

Model dan desain cardigan yang digunakan sangat memberi pengaruh terhadap penampilan seseorang, begitupun bagi Anda yang memiliki ukuran paha dan pinggul yang relatif besar. Pastikanlah model dan bentuk cardigan yang dikenakan sesuai dan tepat. Pilihlah cardigan yang ukurannya panjang mencapai pinggul atau di bawahnya untuk menyamarkan bentuk paha yang besar dan menutupi bagian pinggul yang lebar. Selain itu, Anda juga bisa memakai cardigan panjang yang potongannya asimetris sehingga postur badan terlihat lebih ramping dan elegan.

  • Wanita bertubuh mungil.

Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil, ada banyak pilihan cardigan yang bisa dikenakan. Namun sebaiknya, model cardigan terbaru yang dipilih memiliki ukuran yang pas di badan supaya tidak terlihat kebesaran. Selain itu, cardigan polos dengan warna-warna yang cerah menjadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan penampilan. Supaya volume tubuh terlihat lebih ideal, Anda bisa memilih cardigan berbentuk o neck agar badan tampak lebih tertunjang. Berbagai cardigan tersebut bisa di kreasikan dan dipadukan dengan atasan atau bawahan yang sesuai dengan gaya penampilan yang nyaman bagi Anda.

Selain memperhatikan bentuk badan, memilih cardigan juga perlu dilakukan dengan cermat berdasarkan faktor lainnya. Berikut ini beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih cardigan, yaitu:

Baca juga: Tips Fashion untuk Wanita Usia Matang

  • Bahan.

Pilihlah bahan cardigan yang nyaman dipakai sesuai kebutuhan, awet dan tahan lama sehingga tidak mudah rusak.

  • Ukuran.

Pilihlah cardigan dengan ukuran yang sesuai dengan postur tubuh Anda sehingga menghasilkan efek tampilan yang menawan.

  • Warna.

Sesuaikanlah warna cardigan yang dipilih sesuai selera dan kebutuhan gaya busana yang Anda kenakan.

  • Harga.

Dalam memilih cardigan, jangan lupa untuk menyesuaikan budget belanja yang tersedia untuk dapatkan harga cardigan yang paling tepat.

Demikianlah berbagai kiat utama dalam memilih cardigan terbaru untuk menunjang dan memaksimalkan penampilan Anda. Dengan memilih dan mencari cardigan yang tepat sesuai bentuk badan, memiliki bahan yang nyaman, ukurannya pas, warnanya tepat dan harganya sesuai anggaran belanja, otomatis cardigan yang didapat tidak akan mengecewakan. Tampilan gaya yang menarik dapat Anda peroleh ketika mengenakannya. Kekurangan bentuk tubuh yang kurang ideal pun dapat disamarkan dengan memilih cardigan yang cocok dan tepat berdasarkan kiat-kiat di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *