Kaki Pendek Bisa Dikoreksi dengan Beberapa Model Sepatu Berikut Ini!

Di pasaran ada banyak sekali model sepatu yang terlihat manis dan cantik sehingga membuat kaum perempuan ingin memborongnya. Sepatu memang selalu menjadi andalan bagi kaum perempuan untuk mendapatkan penampilan sempurna. Pemilihan sepatu dengan model yang tepat dan menyesuaikan dengan bentuk tubuh akan menjadikan penampilan lebih sempurna lagi. Maka, akan terkesan tidak terlalu berlebihan jika membeli sepatu sembari mencobanya satu per satu.

Sepatu Terbaik untuk Pemilik Kaki Pendek

Sebab warna dan model tertentu bisa jadi kurang cocok dikenakan pada kaki Anda, terutama bagi mereka pemilik kaki pendek. Bagi yang memiliki kaki pendek sebenarnya ada beberapa model alas kaki yang paling pas, diantaranya adalah:

  • Model pointy toe shoes,

Sepatu dengan model pointy toe shoes merupakan jenis sepatu dengan bagian ujung yang meruncing dan dianjurkan dikenakan oleh mereka yang memiliki kaki pendek. Sepatu ujung runcing hadir dengan beragam pilihan mulai dari yang flat atau tanpa heels, sampai yang heels-nya tinggi.

Namun, bagi yang memiliki kaki kurang jenjang disarankan memilih sepatu model satu ini dengan heels maksimal setinggi 5 sentimeter. Sepatu yang terlalu tinggi justru akan menunjukkan betapa pendek kaki dan tinggi badan pemakainya. Jadikan tinggi badan terlihat proporsional dengan sepatu yang ketinggiannya pas, tidak berlebihan. Sehingga kaki lebih sehat dan nyaman dalam beraktivitas, sembari menjadikan penampilan kian terlihat menawan.

  • Model cutaway arch,

Bagi siapa saja yang memiliki kaki pendek, kemudian mendapati situasi yang mengharuskan memakai sepatu berhak tinggi. Maka pilihan model untuk sepatu terbaik yang bisa dikenakan adalah model cutaway arch, atau sepatu dengan bentuk terpotong di salah satu sisinya. Model sepatu yang memperlihatkan sebagian kecil tumit kaki akan memberikan kesan kaki lebih panjang. Ideal sekali jika dipadukan dengan hak atau heels yang lumayan tinggi sehingga tidak berkesan berlebihan bagi pemilik kaki pendek.

Baca juga: Tips Modis Untuk Wanita yang Memiliki Tubuh Pendek Atau Mungil

  • Model sling back shoes,

Beberapa dari Kita ingin tidak hanya terlihat menarik namun juga seksi dengan sepatu yang dikenakan, sehingga bisa menjadi pusat perhatian. Bagi pemilik kaki yang cukup pendek dan ingin terlihat jenjang sekaligus seksi bisa mengenakan model sling back shoes. Sepatu model ini mampu menjadikan kaki terkesan lebih panjang dari yang sebenarnya. Paling pas lagi jika memilih bagian ujung yang terbuka atau model peep toe, sehingga membuat kaki nampak manis dan jenjang dalam waktu sekejap.

  • Manis dengan ankle boots,

Pilihan lain yang bisa diambil untuk mengoreksi kaki yang pendek adalah mengenakan sepatu dengan model ankle boots. Sepatu boots dengan model ini akan menjadikan kaki lebih jenjang sekaligus mengoreksi kaki yang terlalu gemuk terlihat ramping. Sebab bagian tumit tertutup sempurna oleh bagian sepatu tersebut. Usahakan pula mencari model ankle boots dengan potongan cut out yang membuat beberapa bagian tumit sedikit terbuka untuk kesan lebih seksi.

Sepatu yang Sebaiknya Dihindari

Bagi pemilik kaki pendek memang diperlukan kehati-hatian dalam memilih sepatu, dan perlu menghindari beberapa model sepatu berikut:

  1. Hindari sepatu dengan model bagian ujung yang membulat sebab membuat kaki semakin tembem.
  2. Sepatu dengan ujung kotak pun tidak disarankan.
  3. Sepatu dengan model gladiator.
  4. Hindari pula sepatu dengan model banyak kesan tali, baik sepatu sandal maupun sepatu berhak tinggi.
  5. Hindari juga sepatu model chunky heels, atau heels yang tebal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *