Jenis Kain yang Cocok untuk Baju Olahraga

Olahraga merupakan aktifitas yang identik dengan gerak aktif. Dimana memang beberapa jenis olahraga menuntut kita untuk bergerak lebih aktif sehingga tentunya memerlukan baju olahraga yang cocok. Dengan memakai pakaian yang pas, maka kita akan nyaman saat berolahraga. Begitu juga sebaliknya, jika pakaian yang kita gunakan tidak cocok, pasti akan terasa sangat tidak nyaman saat berolahraga.

Jenis Kain yang Cocok untuk Baju Olahraga

Iya, memang ada kriteria kain khusus yang cocok digunakan untuk baju olahraga. Misalnya beberapa jenis kain yang mudah menyerap keringat, kain yang lentur, dan jenis kain yang lainnya. Selain itu, desain juga sangat berpengaruh dengan kenyamanan suatu pakaian olahraga.

Nah jika Anda ingin memilih jenis pakaian olahraga, cobalah pilih dengan bahan yang cocok dan desain yang pas. Memang beberapa jenis pakaian olahraga memiliki teknologi tersendiri seperti adanya ventilasi udara, sangat ringan dipakai, memiliki elastisitas yang bagus dan lain sebagainya. Lalu jenis kain apasaja sih yang cocok digunakan untuk membuat kain olahraga? Simak berikut ini:

  • Kain paragon

Nah kain yang cukup sering digunakan untuk berolahraga yang pertama adalah jenis kain paragon. Dimana kain paragon ini adalah jenis bahan kaos dari jenis polyester yang dapat digunakan sebagai kostum olahraga untuk jenis olahraga basket. Kain jenis ini memiliki karakterisik yang cenderung sukar untuk menyerap keringat. Namun disisi lain kain ini memiliki tekstur yang agak tebal dan fleksibel saat digunakan.

  • Kain lotto

Salah satu jenis kain yang juga cukup populer dikalangan pakaian olahraga adalah kain lotto. Iya kain jenis ini memang memiliki tekstur lembut dan halus dengan tingkat ketebalan seperti bahan cotton. Bahan kain lotto sering digunakan untuk membuat kaos olahraga untuk olahraga sepakbola baik kaos atau celana training.

  • Kain wafer

Kain wafer ini merupakan jens kain yang memiliki pola berbentuk wajik pada permukaannya. Kain yang satu ini juga cukup populer dikalangan jersey sepakbola ataupun futsal.

  • Kain adidas

Adidas memang merupakan salah satu brand yang paling terkenal. Selain pada sepatu, brand ini juga akrab pada berbagai jenis fashion seperti topi, jersey, tas, ataupun yang lainnya. Selain itu adidas juga mengeluarkan jenis kain yang sangat cocok untuk digunakan berolahraga. Kain adidas sendiri memiliki karakter yang agak tebal, halus, dan bagian dalam tidak berbulu.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Kain diadora

Diaora juga merupakan brand yang tidak asing lagi dalam ranah olahraga. Dimana kain ini juga bisa digunakan sebagai bahan pakaian olahraga. Kain diadora memiliki karakter yang mengkilap saat terkena sinar matahari. Hal inilah yang membuat pakaian yang terbuat dari kain ini terlihat lebih mewah.

Nah itulah 5 jenis kain yang paling sering digunakan sebagai bahan membuat baju olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *