Jenis-jenis Model Gaun Terbaru

Jenis-jenis Model Gaun Terbaru

Acara berpesta atau acara spesial pastinya ada dalam setiap tahun atau periode tertentu. Tentu saja fashion sangat diperhatikan dalam setiap kehadirannya. Terkadang fashion yang terlalu tua di anggap terlalu kuno dan tidak up to date. Itu artinya fashion juga di tuntut untuk ikut dalam perkembangan zaman.

 

Salah satu baju yang biasa dipakai untuk berpesta atau acara spesial adalah gaun. Gaun memang tak hanya dikenal dalam satu wilayah saja, namun sudah dikenal di seluruh penjuru dunia. Pemakaian gaun juga identik dengan kesan yang modern. Karena gaun juga berkembang dari waktu ke waktu. Banyak sekali model gaun terbaru yang muncul dan beragam jenis juga tipenya.

 

Sekarang gaun banyak ditemui di toko-toko yang menjual pakaian. Mulai dari model potongan yang agak pendek atau mini, sedang atau midi dan panjang atau maxi. Semuanya mudah dicari. Sekarang dress juga tak hanya dibedakan dari panjang atau pendeknya, namun bisa di tentukan dari jenis-jenis potongannya. Memang kian tahun, gaun-gaun kian kreatif dan memiliki kombinasi yang cukup beragam.

Berikut ini tipe-tipe gaun modern dan merupakan model gaun terbaru yang dapat menambah informasi Anda dalam memilih tipe-tipe gaun modern.

 

  1. Midi Dress, Adalah gaun yang paling mudah ditemukan di toko-toko pakaian, potongan dari dress ini sangat imut dan simple, dengan bentuk bawahan yang biasa menggembung atau flair. Gaun atau dress ini biasa dipakai untuk acara semi formal atau sekedar jalan-jalan santai.
  2. A-line Dress, Gaun ini berbentuk seperti huruf A, dan sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki pinggul yang cukup besar.
  3. Sheath Dress, Gaun yang memiliki potongan sama seperti lekuk tubuh Anda, dan cocok bagi Anda yang ingin memamerkan bentuk lekuk tubuh. Gaun ini tidak disarankan bagi Anda yang bertubuh agak gemuk.
  4. Shift Dress ,Gaun ini adalah kebalikan dari Sheath dress, dengan memakai gaun ini, tubuh yang tidak ingin Anda tunjukkan akan tersamar kan.
  5. One Shoulder Dress, Gaun ini memiliki potongan yang memperlihatkan satu bahu Anda, ya gaun ini hanya memiliki satu lengan. Gaun ini biasa memiliki potongan yang miring.
  6. Wrap Dress, Gaun ini memiliki potongan yang mirip dengan kimono, serta memiliki tali yang diikat ke samping.
  7. Halter Dress, Dalam gaun ini, bagian lehernya melingkar dan tidak memiliki lengan. Biasanya gaun ini terdapat efek berkerut pada bagian dada.
  8. Party Dress, Pada bagian pinggang, gaun ini memiliki korset pada bagian pinggangnya. Selain itu, pada gaun ini tidak terdapat lengan, sehingga Anda dapat memamerkan bagian bahu Anda. serta memperlihatkan lekuk tubuh Anda.

 

Itulah beberapa tipe gaun yang dapat Anda pilih menjadi koleksi gaun terbaru Anda. Ternyata banyak sekali bukan tipe-tipe dan model gaun terbaru yang dapat Anda miliki. Tentu saja Anda dapat menambah koleksi di lemari Anda dengan beragam jenis gaun. Dan tidak terpaku pada model gaun berdasarkan jenis potongan panjang atau pendeknya saja.

 

Tips memakai gaun adalah usahakan agar Anda mencari gaun yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Gaun yang sesuai dengan postur tubuh akan menambah kepercayaan diri dan juga enak dilihat. Cari juga warna-warna yang sesuai dengan kebutuhan acara Anda. Misalkan untuk acara formal bisa mencari warna-warna gelap yang polos dan lain sebagainya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *