Jangan Minder Memakai Baju Batik Meski Memiliki Badan yang Berisi

Para pria mau pun wanita pasti ingin memiliki tubuh atau badan dengan bentuk dan berat yang ideal. Hal tersebut dikarenakan mereka ingin tampil lebih baik di depan semua orang dan membuat orang lain terkagum dengan mereka. Namun, sayangnya tidak semua orang, baik laki-laki dan perempuan di dunia ini memiliki tubuh yang mereka inginkan. Ada sebagian dari mereka yang memiliki badan dengan lebih berisi atau lebih gemuk. Jika memiliki berat badan yang tidak ideal, maka biasanya mencari pakaian pun akan terasa sulit. Terutama jika mereka ingin mencari baju batikpastinya akan terasa lebih sulit, mengingat yang menjual baju tersebut lebih sedikit dibanding dengan yang menjual baju biasa. Namun, jika Anda memiliki badan yang lebih berisi dan ingin mengenakan pakaian tersebut, maka Anda bisa memakainya dengan mengaplikasikan juga beberapa tips untuk pemakaiannya. Dengan ini, pastinya penampilan Anda akan jauh lebih baik dari yang dibayangkan serta juga akan terlihat lebih menarik. Berikut adalah tips pintarnya:

 

Ukuran Pas

Banyak dari orang yang memiliki tubuh berisi tidak merasa percaya diri jika menggunakan baju yang ukurannya pas pada tubuh mereka. Hal ini dikarenakan bentuk tubuh mereka akan semakin kelihatan jelas, begitu juga dengan lipatan-lipatan daging mereka. Namun, akan disarankan untuk membeli yang ukurannya pas. Jika kebesaran, maka badan Anda pun akan terlihat semakin lebar, begitu juga dengan yang terlalu sempit, bisa membuat Anda tidak nyaman.

 

Bahan Tidak Melar

Ketika akan membeli baju batik, pastikan jika baju tersebut tidak terbuat dari bahan yang mudah melar. Jika demikian, maka bentuk tubuh Anda pun akan semakin menonjol. Selain itu, jangan memilih yang terbuat dari bahan yang tebal. Anda bisa memilih batik yang terbuat dari katun dengan tekstur halus atau pun yang terbuat dari kain dobi. Dengan ini, penampilan Anda pun pasti akan terlihat lebih baik dan juga lebih menarik.

Baca Juga : Inilah 4 Manfaat yang Bisa Didapatkan Jika Menghadiri Sebuah Acara Fashion Show

Warna Gelap

Pastikan untuk membeli batik dengan warna dasar yang gelap. Hal ini dapat memberikan untuk tubuh Anda agar terlihat lebih kurus. Anda bisa mengenakan bawahannya yang polos, namun tetap berwarna gelap. Pastinya Anda pun akan jauh terlihat lebih kurus dari aslinya. Namun jika Anda ingin berekspresi, gunakanlah warna cerah agar penampilan jauh lebih terlihat ceria dan juga menarik. Hal ini patut untuk dicoba terutama jika Anda memiliki warna kulit yang gelap.

 

Motif Kecil-Kecil

Hal terakhir yang harus diperhatikan ketika akan membeli baju batik untuk Anda yang memiliki tubuh sedikit lebih berisi adalah dengan memilih baju dengan motif kecil-kecil. Hal ini nampaknya dapat memberikan kesan lebih ramai dan membuat tubuh semakin terlihat kecil. Sebaliknya, motif besar-besar nyatanya dapat membuat tubuh Anda terlihat semakin besar dan semakin gemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *