Item Fashion Wanita Trend Terkini

Item Fashion Wanita Trend Terkini

Sudah menjadi kodrat bagi wanita untuk ingin tampil cantik. Berbagai cara akan dilakukan setiap wanita untuk memperindah penampilannya sehingga dapat menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Tampil cantik, bagi wanita bukan hanya untuk memperoleh pujian, melainkan demi kepuasan batin sehingga akan meningkatkan rasa percaya dirinya. Salah satu hal yang dilakukan kaum wanita untuk mempercantik penampilannya adalah dengan memakai pakaian terbaik. Untuk itu, tidak heran jika banyak wanita yang mengikuti trend fashion untuk memperoleh informasi mengenai model pakaian yang sedang booming dan digemari. Hal itu dilakukan agar mereka tidak merasa ketinggalan trend fashion terkini, sehingga mereka memiliki pandangan tentang  gaya berpakaian dan ragam busana yang menjadi trend terkini. Berikut ini adalah beberapa item fashion wanita terkini yang bisa dijadikan rujukan untuk para wanita dalam memilih busana yang sedang trend.

Blazer Korea

Blazer merupakan jenis pakaian wanita yang menyerupai jas, yang digunakan sebagai luaran baju untuk memberikan kesan formal. Terdapat berbagai jenis dan model blazer di pasaran, namun blazer yang sedang booming dan menjadi trend terkini adalah blazer Korea untuk wanita. Blazer ini mulai booming di pasaran Indonesia sejak demam K-Pop dan film Korea mulai melanda Indonesia. Blazer jenis ini sering dikenakan oleh pekerja kantoran wanita sebagaimana ditampilkan dalam film-film drama Korea. Blazer Korea merupakan blazer yang didesain tanpa kerah, dengan kerah bermodel O atau lingkaran penuh. Bagian bawah kerah didesain lebih terbuka dengan belahan model tumpuk A-V sehingga bagian dada atas penggunanya akan terbuka. Biasanya, pemakaian blaser model Korea ini dipadukan dengan kalung dan baju dalaman yang memiliki kerah rendah berenda. Blazer ini difasilitasi dengan satu kancing saja sebagai pemanis, dan warna kancing dipilihkan warna kontras dengan warna dasar blazer sebagai hiasan dan variasi. Bagian pergelangan tangan blazer yang didesain dengan lengan panjang atau terkadang tiga perempat ini didesain dengan corak belang-belang, seperti hitam putih atau abu-abu hitam.

Vest atau Rompi Panjang

Para wanita lebih cenderung menggunakan aksesoris tambahan berupa baju luaran untuk menambah kesan formal penampilannya. Selain blazer, item fashion untuk luaran yang sering dijadikan pilihan adalah vest atau rompi yang didesain lebih panjang. Pemakaian vest sedang booming di Indonesia, terutama dipakai oleh muslimah. Para muslimah biasanya menyiasati bahan kemeja yang agak tipis atau kemeja yang terlalu menonjolkan lekuk tubuh dengan memakai luaran berupa vest. Dengan memakai vest, maka lekuk tubuh tidak akan menonjol dan tentu tidak akan menerawang sebab bahannya yang lebih tebal dari kemeja. Vest bisanya dipadukan dengan kemeja lengan panjang berukuran sepaha, dengan bawahan berupa celana katun street.

Itulah beberapa item fashion yang sedang booming di pasaran dan menjadi trend terkini di kalangan wanita. Dalam memilih pakaian, hendaknya jangan terpaku pada model atau jenisnya, melainkan setiap pakaian yang dipilih harus selalu mempertimbangkan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *