Item Fashion Muslimah Gaya Terkini

Item Fashion Muslimah Gaya Terkini

Bergaya mengikuti trend sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar bagi kaum wanita. Terus mengikuti perkembangan dunia fashion akan memberi informasi dan pengetahuan mengenai gaya berbusana terbaru yang sdauh menjadi trend dalam masyarakat. Tidak terkecuali juga dengan wanita muslimah yang berjilbab. Meski pilihan akan busana lebih terbatas karena muslimah yang berjilbab tidak boleh mengenakan baju yang terbuka, atau dengan kata lain harus menutup aurat, bukan berarti muslimah tidak boleh bergaya. Banyak sekali desainer kenamaan tanah air yang mendesain pakaian model terbaru untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup besar akan baju muslimah dengan gaya terkini. Berikut ini adalah beberapa item fashion untuk muslimah yang sedang booming di pasaran.

Blazer Tanpa Kerah

Blazer merupakan pakaian yang didesain menyerupai jas. Secara tampilan, blazer merupakan jas untuk wanita yang didesain lebih ramping dan pendek sehingga pas ketika dikenakan oleh wanita. Saat ini, banyak sekali item fashion yang terinspirasi dari fungsi blazer, yaitu sebagai pakaian luar untuk melapisi kaus atau kemeja di bagian dalam, yang berfungsi untuk memberikan kehangatan atau sekadar untuk memberikan kesan lebih formal atau juga lebih trendi dalam setiap penampilan. Salah satu jenis item fashion yang mengadopsi fungsi blazer adalah blazer tanpa kerah dengan bahan yang lebih lembut, misalnya dari wol atau katun yang dijahit rangkap. Blazer yang didesain tanpa kerah akan mengurangi kesan terlalu formal, sehingga blazer jenis ini dapat digunakan di berbagai momen, baik momen santai ataupun momen formal.

Baca Juga : Tips Berpakaian yang Sopan bagi Gadis Remaja

Blazer tanpa kerah gaya terkini tersebut kini banyak dikenakan oleh para muslimah, terutama untuk menutupi tonjolan di bagian dada dan melapisi pakaian atas dengan bahan yang agak tipis sehingga tidak menerawang. Pemakaian blazer tanpa kerah bagi muslimah yang berjilbab biasanya dipadukan dengan dress panjang, bisa juga dipadukan dengan kemeja yang panjangnya tidak melebihi panjang blazer tanpa kerah tersebut agar tidak terkesan bertumpuk atau balapan. Sebaiknya, pilihlah blazer tanpa kerah dengan warna yang berbeda dengan warna dress yang digunakan agar penampilan tidak flat.

Cardigan Batik

Untuk memberikan kesan formal pada penampilan, cara paling mudah yang ditempuh para perempuan adalah dengan mengenakan batik. Batik seakan sudah memiliki identitasnya sendiri sebagai pakaian formal. Namun, kini banyak diproduksi pakaian-pakaian semi formal yang mengandalkan corak batik. Salah satunya adalah cardigan batik untuk muslimah. Jika umumnya cardigan diproduksi dari kain katun atau wol, kini banyak diproduksi cardigan berbahan batik, sehingga memberikan kesan tradisional dalam penampilan muslimah. Biasanya, cardigan batik akan dipadukan dengan kemeja di bagian dalam dan rok panjang maxi untuk bawahannya.

Itulah beberapa item fashion muslimah gaya terkini yang bisa Anda jadikan rujukan dalam berpenampilan. Bagi seorang muslimah, apapun item fashion yang dipilih, pertimbangan utama yang harus dipikirkan bukan hanya asal bisa menutup aurat secara sempurna, namun juga harus mempertimbangkan kepantasan dan kesopanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *