Inspirasi Fashion Pakaian Pesta untuk Muslimah

Inspirasi Fashion Pakaian Pesta untuk Muslimah

Pergi ke suatu pesta seringkali menjadi kegalauan tersendiri bagi para muslimah. Memilih pakaian pesta yang sesuai dengan syariat Islam yang harus menutup aurat secara sempurna tentu tidaklah mudah, sebab pakaian pesta yang dijual di pasaran umumnya adalah pakaian pesta yang terbuka, tidak dapat menutup aurat secara total. Dandanan yang akan dipakai ke pesta juga harus mempertimbangkan kepantasan agar penampilan tetap sopan. Untuk menyiasati hal tersebut, para muslimah yang hendak pergi ke pesta bisa menyiasati pakaian yang sudah ada menjadi lebih elegan dengan berbagai aksesoris agar pantas dikenakan ke pesta. Berikut ini adalah tips mengenai baju untuk dipakai ke pesta yang bisa menjadi inspirasi fashion bagi para muslimah yang berjilbab.

Memakai Longdress atau Model Kaftan

Memakai longdress atau model kaftan merupakan suatu gaya berpakaian yang perlu dicoba bagi para muslimah berjilbab yang ingin pergi ke pesta. Longdress yang cocok dikenakan ke pesta adalah longdress dengan renda yang memberikan kesan glamour. Longdress tersebut bisa dikerasikan dengan memakai turban atau aksen-aksen lainnya yang akan memberikan kemewahan. Agar lebih mewah, Anda bisa menambahkan hiasan di kening seperti bross atau aksesoris lainnya untuk disematkan pada jilbab. Untuk warna, pilihlah pakaian dengan warna pastel atau warna krem, sebab warna tersebut umumnya tidak akan terlalu mencolok dan tidak terlalu menyala ketika dikenakan di tempat pesta yang biasanya bertabur cahaya. Pakaian pesta tersebut cocok dikenakan untuk undangan pernikahan, ulang tahun, dan wisuda.

Memakai Blazer

Item pakaian pesta lainnya yang bisa dijadikan sebagai inspirasi fashion bagi para muslimah adalah blazer yang dipadukan dengan dress. Hanya memakai dress dan hijab dengan warna senada ketika ke pesta tentu akan membuat penampilan terlihat flat. Untuk itu, menambahkan blazer dengan warna lain namun tidak terlalu kontras. Blazer yang bagus dan cocok dikenakan ke pesta adalah blazer tanpa kerah agar tidak terkesan formal. Untuk jilbab, Anda bisa mengenakan jilbab dengan warna senada dengan dress, gaya berjilbabnya bisa memilih gaya melilit atau bertumpuk. Dress yang dipadukan dengan blazer akan membuat penampilan muslimah lebih anggun.

Untuk bahan pakaian pesta, para muslimah bisa memilih pakaian pesta berbahan satin mengkilap namun dengan warna-warna yang kalem seperti abu muda, krem, cokelat muda, dan warna-warna lain yang tidak terlihat gemerlap ketika terkena cahaya. Para muslimah juga bisa berkreasi dengan berbagai model jilbab dengan berbagai gaya pemakaian sejauh itu cocok dengan dress yang digunakan.

Itulah beberapa gaya berpakaian dan item fashion yang bisa dijadikan inspirasi fashion bagi para muslimah yang akan menghadiri suatu pesta. Untuk melengkapi penampilan, jangan lupa untuk membawa tas tangan atau dompet kecil agar penampilan tidak terkesan flat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *