Inspirasi Fashion Mix and Match Hijab Anti Alay

Inspirasi Fashion Mix and Match Hijab Anti Alay

Bagi seorang wanita yang berhijab menutup aurat tentunya menjadi sebuah kewajiban, bahkan tak jarang diantaranya yang terlalu mengutamakan dalam menjalankan syariat islam ini sehingga kurang peduli akan tampilan. Padahal jika dilihat saat ini trend fashion yang cukup populer tak hanya bagi mereka yang berpakaian terbuka saja, melainkan juga yang berpakaian tertutup atau berhijab. Sudah seharusnya Anda lebih banyak menyimak tentang inspirasi fashion agar tak hanya kewajiban dalam menjalankan syariat agama saja yang terpenuhi melainkan juga tetap bisa tampil menarik setiap saat.

 

Beberapa wanita mungkin lebih senang mengenakan pilihan warna hijab yang gelap karena tak tembus padang, namun tentunya akan kelihatan sangat membosankan jika dilihat, apalagi pemakaian dilakukan setiap hari. Padahal ada banyak pilihan warna dan juga model yang dapat diaplikasikan dengan selera Anda. Ada mungkin sebagian yang lebih senang warna hijab gelap agar nampak lebih dewasa, mengingat penggunaannya hijab yang terlalu ngejreng kebanyakan dilakukan oleh kaum remaja, ada kesan Alay jika ikut mencobanya.

penampilanmu_inspirasi fashion

Padahal sebenarnya tidak, untuk mendapatkan tampilan cantik mix and match adalah sesuatu yang sah untuk dilakukan. Hanya saja tentunya wajib bagi Anda untuk mengetahui manakah pilihan warna yang cocok untuk di mix and match kan sehingga terhindar dari kesan Alay juga berlebihan. Berikut ini setidaknya ada beberapa inspirasi fashion dalam memadu padankan warna hijab cerah untuk tampilan yang cantik, yaitu:

 

  1. Wajib memilih hijab dengan warna basic, apa saja itu, biasanya adalah hitam, putih, mocca, abu-abu dan sejenisnya, warna basic inilah yang akan memberikan kesan netral dengan perpaduan warna cerah apapun nantinya sehingga Anda terbebas dari kesan Alay. Warna tersebut tak hanya dapat diaplikasikan pada satu hijab melainkan juga inner atau dalaman untuk hijab.
  2. Bagi yang menggunakan busana atau pakaian bermotif sebaiknya pilih hijab yang polosan, dengan sama-sama bermotif justru akan membuat tampilan Anda tampak sangat kontras dan berlebihan. Sebaliknya bagi yang menggunakan pakaian polosan maka tak ada salahnya memilih model hijab yang mengaplikasikan beberapa motif agar nampak lebih ramai.
  3. Beberapa bagian dari hijab Anda bisa memilih yang berwarna terang atau full color, gaya hijab yang memadukan 2 atau lebih kain misalnya tak hanya bisa Anda pilih warna yang senada, melainkan juga kontras, namun juga lihat-lihat kontras nya agar tetap ada kesan yang match. Hindari pertemuan antara warna dasar dengan warna dasar seperti contohnya merah dengan hijau atau merah dengan biru.
  4. Sisipi dengan sedikit aksesoris, tentunya aksesoris yang digunakan pada bagian hijab, bisa itu peniti berbentuk bunga-bunga atau sejenisnya. Namun ini lebih cocok digunakan bagi pengguna hijab polosan, sebaliknya jenis hijab yang sudah banyak memiliki motif atau hiasan sebaiknya Anda biarkan tanpa aksesoris.
  5. Bagi Anda yang kurang percaya diri dengan mix and match tersebut maka cari solusi yang paling aman, yaitu dengan memilih hijab yang warnanya senada dengan pakaian, jangan terlalu sama karena akan memberikan kesan mati.

 

Sangat mudah bukan, inspirasi fashion hijab tersebut dapat Anda aplikasikan di bulan ramadhan saat ini, apalagi bagi yang tengah berlomba-lomba untuk mengubah tampilan menjadi lebih tertutup, maka sebaiknya kenali dulu trendnya agar tampilan lebih cantik jauh dari kesan alay. Satu hal yang jelas manfaat atau esensi utama dalam berhijab tetap bisa Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *