Inspirasi Fashion Ala Michelle Obama

Sebagai ibu negara dikuasa, Amerika Serikat. Tampilan seorang Michelle Obama selalu diperhatikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Bahkan tak jarang, banyak pula orang yang menjadikan Michelle Obama sebagai inspirasi fashion mereka.

Terpilihnya Barack Obama sebagai  presiden Amerika Serikat di tahun 2009 memang menyimpan beragam berita, salah satunya adalah tentang tampilan fashionable Michelle Obama di setiap kesempatan yang ada saat mendampingi suaminya.

Michelle Obama memang tak hanya cerdas dan pintar, namun Michelle Obama juga bisa menjadi inspirasi fashion bagi banyak wanita, tak hanya yang ada di Amerika Serikat, namun juga yang ada di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Selain selalu disebut sebagai istri Obama, Michelle Obama juga kerap disebut sebagai ibu negara yang memiliki selera busana yang mengagumkan. Michelle Obama dianggap dapat tampil modis serta dapat tampil dengan simpel dan bersahaja namun tetap feminin dan elegan.

Penampilan wanita kulit hitam selama ini memang dikesampingkan atau dipandang sebelah mana, namun keberadaan Michelle Obama tentunya mematahkan pandangan masyarakat mengenai wanita berkulit hitam yang tidak modis dan selera fashionnya payah.

Bentuk tubuh Michelle Obama juga termasuk proporsional. Meskipun usianya telah menginjak 50 tahun, namun bentuk tubuh Michelle Obama tetap terlihat proporsional dan sempurna. Meski mempunyai tulang yang besar pada bagian pinggang serta mempunyai paha yang besar, ternyata hal tersebut tidak membua Michelle Obama bingung. Ia menutupi kekurangannya tersebut dengan cara memilih siluet busana dengan lekuk yang pas.

Meski memiliki kulit gelap, ternyata Michelle Obama juga tidak takut untuk bermain warna. Ibu negara Amerika Serikat ke-49 ini seringkali menggunakan pakaian-pakaian warna, yang biasanya dihindari dan tidak mau dikenakan oleh para perempuan kulit hitam.

Baca juga: 4 Cara Mencari Rujukan Trend Fashion Terkini

Penggunaan pakaian dengan warna cerah ini seolah menunjukkan bahwa Michelle Obama memiliki rasa percaya diri yang tinggi sehingga tak khawatir menggunakan tampilan baju dengan warna-warna cerah.

Michelle Obama memang bukan satu-satunya ibu negara Amerika Serikat yang berpenampilan modis, namun ada juga Elizabeth Ford, Jacqueline Kennedy, serta Nancy Reagan yang tentunya memiliki gaya baju dan rambut masing-masing di setiap penampilannya.

Meski seorang ibu negara yang bisa mendapatkan apa saja yang diinginkannya termasuk baju rancangan desainer ternama, Ternyata Michelle Obama tak begitu, ia tak pernah ragu untuk mengenakan baju rancangan siapapun, baik itu desainer ternama dengan rancangan eksklusif, maupun baju yang dirancang secara masal. Hal ini tentunya membuat tampilan Michelle Obama semakin istimewa, apalagi ia pun pandai dalam mengkombinasikan serta memadupadankan bentuk dan warna baju yang dikenakannya.

Itulah inspirasi fashion dari Michelle Obama yang bisa dijadikan rujukan dalam berbusana. Michelle Obama menjadi bukti bahwa menjadi orang terkenal bukan berarti harus mengenakan baju-baju eksklusif, karena yang terpenting adalah kenyamanan serta harus pandai memilih busana yang akan dikenakan di berbagai kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *