Inovasi Model Batik Terbaru Corak Superhero

Inovasi Model Batik Terbaru Corak Superhero

Sejak batik ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia, semakin banyak masyarakat Indonesia yang cinta batik dan mengenakan batik. Selain itu, banyak pula bermunculan inovasi model batik terbaru, salah satunya adalah batik dengan corak superhero.

Adanya model batik terbaru dengan superhero ini tentunya menjadi kabar gembira bagi perkembangan industri batik di Indonesia, pasalnya bagi mereka yang kurang suka mengenakan batik dengan corak klasik, bisa menggunakan batik dengan corak superhero ini.

baca juga: Model Batik Terbaru Kian Modern

Sebelum batik dengan corak superhero ini muncul, sudah ada batik dengan corak klub bola ini bisa dikenakan oleh mereka para pecinta sepak bola tatkala akan pergi ke pesta pernikahan. Jika sebelumnya enggan menggunaan batik karena terkesan terlalu formal, maka batik dengan corak logo klub bola ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, seiring bergulirnya waktu, batik dengan corak logo tim sepak bola tak lagi diminati, kini muncu batik dengan motif superhero dari Hollywood. Lewat foto-foto batik superhero yang beredar di dunia maya ini terlihat batik ini menggambarkan sosok superhero yang bayak digandrungi, seperti Batman, Superman, Spiderman, serta Captain Amerika. Meski serupa dengan kostum para superhero, akan tetapi pakaian ini dibuat dengan cara membatik, sehingga terlihat jelas perpaduan budaya antara Indonesia serta Amerika.

Untuk perpaduan warna batiknya pun disesuaikan dengan superhero tersebut, misalnya untuk Spiderman, maka batiknya memiliki warna dasar merah, biru serta hitam, dan pada bagian batiknya terdapat corak melengkung seperti sarang laba-laba, dan pada bagian dadanya terdapat gambar laba-laba hitam. Tak hanya batik spiderman versi merah-biru, namun juga ada batik bercorak spiderman versi hitam. Sedangkan untuk batman, warna dasar yang digunakan adalah hitam serta abu-abu, pada bagian dada tengah ada garis yang membentuk kelelawar, sedangkan pada bagian dada kiri terdapat logo batman warna hitam.

Tak hanya spiderman dan batman saja, akan tetapi juga ada batik bercorak superhero Flash, Superman, serta Captain America yang tentunya memiliki warna sesuai dengan kostum superhero dan agar lebih keren ditambahkan logo masing-masing superhero pada bagian dada sebelah krinya.

Kehadiran batik dngan corak superhero ini tentunya diharapkan akan membuat para anak-anak muda akan lebih mencintai batik dan senang untuk mengenakannya.

Bagi yang ingin memiliki model batik terbaru dengan corak superhero ini, kini sudah bisa dibeli di beberapa toko online di dunia maya. Untuk harga batik ini sendiri terdiri dari dua harga, bagi yang ingin mengenakan batik superhero dengan lengan pendek, bisa membelinya dengan harga Rp 185 ribu, sedangkan bagi yang ingin membeli batik superhero dengan lengan panjang bisa membelinya dengan harga Rp 195 ribu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *