Inilah Trend Terkini Gaya Makeup Fake Freckles yang Bisa Anda Coba

Beberapa waktu belakangan ini, banyak sekali wanita dari kalangan artis maupun beauty blogger yang memposting penampilan make up-nya dengan gaya fake freckles. Fake freckles memang sedang booming dan menjadi trend terkini dalam bermakeup. Hal ini bermula sejak pernikahan Meghan Marcel dengan Pangeran Harry. Dalam pernikahan tersebut Megan menggunakan make up yang natural dan memperlihatkan freckles-nya. Freckles atau bintik-bintik hitam di kulit sebenarnya merupakan tanda kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun meskipun begitu, freckles pada wajah justru bisa memberi kesan seksi.

 Inilah Trend Terkini Gaya Makeup Fake Freckles yang Bisa Anda Coba

Gaya make up fake freckles bisa kamu coba agar penampilan terlihat semakin beda. Misalnya dengan menambahkan bintik-bintik dari bagian pipi hingga hidung dan ditambah dengan blush on, maka akan menghasilkan tampilan wajah yang cute. Dan yang perlu Anda ketahui, gaya make up fake freckles juga bisa memberi kesan hangat, lebih natural, dan beda dari yang lain.

Nah, jika tertarik untuk mencoba trend terkini make up fake freckles, Anda bisa mengikuti langkah mudah berikut ini:

  • Membersihkan wajah terlebih dahulu.

Langkah pertama sebelum bermakeup adalah wajah dalam kondisi bersih dan segar. Untuk itu bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan facial foam. Setelah itu gunakan milk cleanser dan toner setelahnya agar wajah senantiasa lembab.

  • Lakukan make up seperti biasanya

Setelah wajah bersih, Anda bisa melakukan serangkaian step by step make up seperti yang biasa dilakukan. Karena nantinya tampilan fake freckles menjadi step terakhir yang dibuat. Saat make up, pergunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda masing-masing agar wajah terlihat lebih bercahaya.

  • Membuat bintik-bintik atau freckles di area sekitar pipi dan hidung.

Untuk membuat fake freckles, Anda memerlukan loosen shadow dan spoolie brush. Gunakan ujung spoolie brush yang berlawanan dengan pensil alis untuk mengambil sedikit eyeshadow dark brown (coklat tua) agar berubah menjadi serbuk kecoklatan. Pemilihan eyeshadow yang gelap disini dimaksudkan agar hasil bintik-bintik yang dibuat nantinya lebih terlihat saat diaplikasikan ke wajah. Disarankan untuk membuat fake freckles dengan menggunakan warna coklat tua yang matte. Nah, lanjut untuk cara pengaplikasiannya, Anda bisa menyapukan serbuk eyeshadow dengan kuas. Kibaskan serbuk coklat yang menempel pada kuas ke arah pipi dan hidung. Gunakan jari tangan untuk mempermudah proses ini.

  • Menambahkan fake freckles dengan bantuan pensil alis.

Jika dalam proses sebelumnya, ada area yang kurang ada bintik-bintik freckles-nya. Maka Anda bisa menambahkannya dengan bantuan pensil alis coklat tua. Rapikan hasil fake freckles yang dibuat dengan menekan-nekannya dengan tangan secara lembut agar terkesan alami.

  • Mengaplikasikan blush on di area freckles yang telah dibuat.

Sapukan blush on secukupnya di area fake freckles yang telah dibuat sehingga akan memberi kesan sedang terkena paparan sinar matahari.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Menggunakan setting spray.

Langkah terakhir dari proses make up trend terkini ini adalah menggunakan setting spray dan bedak. Hal ini bertujuan agar fake freckles yang dibuat bisa bertahan lama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *