Inilah Tips Fashion Hijab yang Benar Menurut Islam

Berhijab memang sudah menjadi salah satu kewajiban bagi wanita untuk menjaga atau menutup auratnya, karena dengan mengenakan hijab nantinya bagian aurat yang penting yaitu di kepala sampai dengan dada akan tertutup sempurna. Namun banyak diantaranya yang belum konsisten di dalam memakai busana dengan paduan hijab, alasannya sebenarnya sangat sederhana, yaitu membuat mereka tidak dapat tampil gaya, padahal sebenarnya tidak. Mengingat belakangan ini model fashion hijab lebih beragam jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Banyak bermunculan desainer-desainer baru yang membawa aliran hijab mereka ke tengah-tengah masyarakat, gaya yang dikombinasikan juga lebih kekinian menyesuaikan dengan usia, sehingga tidak akan tampil monoton maupun terlihat tua. Khusus untuk Anda yang memang kurang senang dengan gaya-gaya hijab biasa, maka bisa pilah-pilih yang sesuai dengan usia tersebut.

 Inilah Tips Fashion Hijab yang Benar Menurut Islam

Namun tetap dengan ketentuan bahwa gaya atau model yang dipilih tersebut tidak menyalahi aturan Islam. Berikut ini setidaknya ada beberapa panduan penting dalam fashion hijab yang harus Anda ikuti atau tidak disalahi, diantaranya adalah: 

  1. Mampu menutup bagian dada, berhijab secara tepat sebenarnya dapat menutup aurat yang cukup vital, diantaranya adalah bagian dada yang sering kali menjadi momok pandangan kurang menyenangkan dari orang lain. Untuk itu pilihlah model hijab yang panjang sampai menutup bagian tersebut.
  2. Hindari mengenakan hijab namun rambut masih terlihat, inilah kesalahan yang paling sering dilakukan oleh masyarakat khususnya kaum hawa ketika berhijab, yaitu meskipun esensinya adalah mengenakan hijab, kenyataannya bagian tubuh yang paling penting seperti rambut tetap terlihat, entah itu pada bagian dahi atau di bagian punggung belakang, cara menyiasatinya sebenarnya mudah, yaitu dengan menyanggul tinggi rambut dan pakailah inner untuk menjaganya tidak keluar.
  3. Tidak mengenakan tambahan punuk unta, sekarang ini banyak diantara wanita agar terlihat tampil lebih menarik, maka menambahkan sebuah inner hiasan kepala yang memberikan tampilan seakan-akan rambut disanggul tinggi, padahal sebenarnya ini adalah aksesoris, dalam Islam hal ini tidak diperbolehkan untuk dilakukan.
  4. Memakai aksesoris yang berlebih, memang sebenarnya esensi menggunakan hijab adalah tidak hanya menutupi aurat, melainkan juga tampil lebih sederhana apa adanya, bukan malah berlebihan dengan memakai aksesoris layaknya bros, kemudian perhiasan yang diperlihatkan ataupun sejenisnya
  5. Tidak menonjolkan satu bagian tubuh tertentu, misalnya adalah telinga karena di pakaikan anting yang besar, biasanya gaya-gaya hijab semacam ini banyak dipakai oleh orang tua atau orang dewasa.

 

Baca juga Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Fashion Hijab

Sangat mudah bukan, namun kenyataannya fashion hijab yang benar ini masih dilanggar oleh sebagian banyak kaum hawa, jadi esensinya meskipun berhijab, namun tidak menutup aurat secara keseluruhan, justru menimbulkan dosa besar, jadi Anda wajib berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *