Inilah Beberapa Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Baju Gamis

 

 

Fashion muslimah sekarang ini, sangatlah banyak sekali mengalami perubahan. Entah itu jilbab atau kerudung, atau pakaian lainnnya seperti blouse dan baju gamis. Gamis adalah baju atau kain yang dikenal sebagai penutup seluruh badan wanita muslimah dari bawah kepala sampai ujung kaki. Dan berbentuk jubah, yang sudah dikenal dari zaman dahulu atau kuno masa peradaban Mesopotamia. Berkembangnya gamis saat ini, juga tidak lepas dari adanya perkembangan dari bahan yang digunakan untuk membuat gamis tersebut.

Karena gamis yang terbaru, dibuatnya tidak hanya berdasarkan model atau desainnya saja, tapi juga sangat memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Karena tidak semua orang mementingkan model atau desain dari gamis tersebut, melainkan ada yang lebih menyukai bahan yang berkualitas tinggi. Karena selain nyaman saat dipakai, juga sangat awet sampai beberapa tahun.

Apalagi untuk kategori gamis yang syar’i. Pasti akan mengutamakan bahan gamis yang kualitasnya tebal dibandingkan dengan bahan gamis yang lainnya. Karena akan lebih mengutamakan bahan yang sesuai dengan syari’at islam. Dan juga setiap muslimah pasti mempunyai prinsip tersendiri. Ada yang suka memakai baju longgar, ada juga yang suka memakai baju yang pas dengan badannya. Ada pula yang suka mengenakan baju yang berbahan tebal, ada juga yang lebih suka mengenakan baju yang bahannya tipis. Maka dari itu, setiap bahan yang digunakan untuk membuat baju gamis akan berbeda-beda.

Baca juga: Pakai Baju Gamis 2017 untuk Muslimah Ternyata Banyak Manfaatnya, Simak Ulasan Ini!

Beberapa pilihan dari bahan yang biasa dibuat untuk membuat gamis adalah sebagai berikut:

  • Kain sutra. Kain sutra sudah banyak sekali digunakan untuk membuat beragam pakaian. Entah itu berupa baju, ataupun gamis. Kain ini teksturnya juga sangatlah lembut, dan siapa saja yang memakainya akan terkesan mewah dan juga elegan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang memilihnya sebagai bahan busana yang biasanya digunakan untuk acara formal.
  • Kain katun. Kain yang satu ini saat ini juga sudah banyak yang memakainya untuk bahan gamis. Dan permintaan konsumen setiap tahunnya selalu meningkat, karena memang mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan kain yang lainnya. sifat dari kain ini adalah dingin, rapi, dan juga halus. Juga ada jenis kain katun yang warnanya mengkilap.
  • Kain jersey. Jenis kain ini sangat banyak sekali digunakan untuk membuat gamis syar’i. karena memang tekstur dari kainnya sangat tebal. Jadi, tidak heran jika sering digunakan untuk membuat gamis yang jenis syar’i. dan karakter dari kain ini adalah elastis, tebal, dan jatuh.

Itulah beberapa kain yang terbaik dan biasanya digunakan untuk membuat baju gamis. Masih banyak lagi sebenarnya bahan yang biasa digunakan untuk membuat gamis. Tapi, yang paling mudah laris dalam penjualannya adalah beberapa bahan yang sudah disebutkan diatas tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *