Inilah 4 Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Sepatu Pantofel Berkualitas

Biasanya saat ke kantor orang lebih memilih memakai sepatu pantofel karena memberi kesan formal tanpa membuat kaki kram. Pantofel merupakan model sepatu formal yang akrab bagi semua kalangan karena harganya sendiri masih bisa dikatakan cukup bersahabat. Tentunya kembali pada merek dari sepatu yang Anda pilih, jika mereknya terkenal tak heran pantofel tersebut per pasangannya bisa menyentuh angka jutaan. Sepatu jenis ini memakai bahan kulit baik asli maupun sintetis sehingga terkesan elegan ketika dikenakan ke kantor atau tempat rapat.

 Inilah 4 Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Sepatu Pantofel Berkualitas

Memilih Pantofel Berkualitas

Meski model sepatunya beragam namun terkesan sama saja karena mayoritas berwarna hitam mengkilap dan memiliki tumit. Saat membeli sepatu ini tentu tidak ada salahnya mencari yang berkualitas agar awet dan nampak elegan. Berikut tips untuk memilihnya:

  •  Mau kulit asli atau sintetis?

Sekilas sepatu jenis pantofel yang terbuat dari kulit asli dengan sintetis tidak berbeda jauh apalagi jika sudah ditutup oleh cairan semir. Namun untuk mendapatkan kualitas yang baik tak pelak kulit asli menjadi pilihan paling tepat, hanya saja perlu di kroscek dengan kondisi kantong. Apabila budget tidak mencukupi baiknya tidak dipaksa membeli kulit asli.

  • Pastikan modelnya pas dengan bentuk kaki,

Baik untuk pria maupun wanita model dari sepatu pantofel ini memang lumayan beragam bisa dilihat dari bentuk ujung sepatunya. Ada yang ujungnya agak runcing, kotak sempurna, ada pula yang lainnya dan tentunya dipilih berdasarkan kebutuhan. Cobalah memperhatikan bentuk telapak kaki dan jari kaki Anda sehingga memilih bentuk sepatu yang ideal. Ketika bentuk sepatunya sudah sesuai maka mencegah kaki menjadi sakit sebab bisa menyebabkan tulang bengkok.

  • Pertimbangkan masalah merek,

Anda boleh membeli pantofel dari kulit asli namun kalau mereknya tidak jelas dijamin kesan elegannya sedikit berkurang. Maka tidak ada salahnya menimbang masalah merek yang efektif mendongkrak rasa percaya diri. Merek terkenal biasanya dikenal luas dan harganya tidak main-main sehingga diimpikan oleh semua orang untuk memilikinya. Kalau Anda sudah memakainya maka dijamin akan lebih percaya diri di tempat kerja ataupun di acara pesta. Ditambah lagi sepatu bermerek umumnya punya kualitas kelas wahid karena dicek dengan seksama, maka dijamin awet.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Cek kondisi lem dan jahitannya,

Meski sudah membeli pantofel mahal dan bisa jadi diproduksi pabrik yang terkenal tak menjamin kondisinya super mulus. Pengecekan sendiri tentu penting untuk dilakukan sehingga tidak membeli sepatu yang mahal namun mudah rusak parah. Yakni dengan mengecek kualitas lem maupun jahitan pada sepatu tersebut, asalkan rapi dan kuat maka dipastikan lebih tahan lama sekaligus tahan banting. Apabila menjumpai jahitan sepatu pantofel terkesan sembarangan bisa jadi kalau dipakai akan mudah rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *