Inilah 4 Busana Teraneh yang Pernah Ada dalam Acara Fashion Show

Fashion Show memang kerap kita sambungkan dengan sesuatu yang glamor dan tempat dimana para artis dan model berkumpul untuk tampil maupun hanya melihat pagelaran tersebut. Banyak yang mengadakan pagelaran ini di seluruh dunia, mulai dari merek terkenal, perancang terkenal, sampai dengan perancang tanah air kita. Namun, ternyata ada beberapa pagelaran busana di dunia yang sangat jauh dari kata glamor, malah terdengar aneh dan membuat bingung para pecinta fashion. Hal tersebut dikarenakan perancangnya membuat pakaian-pakaian dengan bahan yang tidak lazim digunakan untuk membuat pakaian. 

Berikut adalah beberapa fashion show yang menampilkan busana-busana aneh yang pernah dirancang dan ditampilkan ke publik: 

  • Busana yang Terbuat dari Kasur Lipat

Jika biasanya kasur lipat digunakan untuk kita tidur atau beristirahat saja, namun benda ini disulap menjadi sebuah pakaian yang dihadirkan dalam pagelaran busana di Amerika. Ide gila ini dicetuskan oleh seorang desainer baju yang berasal dari Amerika juga ini sempat menjadi perbincangan hangat di negaranya. Ia menampilkan beberapa busana karyanya yang menggunakan kasur lipat yang di lilit ke badan model, dan baju-baju tersebut berwarna coklat dan hijau zaitun yang dimana mengingatkan kita akan warna bumi atau warna monokrom. 

  • Busana Terbuat dari Sampah

Jika biasanya orang-orang membuang sampah dan merasa geli dengan hal tersebut, namun tidak di Indonesia. Sampah pun dapat disulap menjadi sebuah pakaian atau busana yang indah dan unik. Pagelaran busana ini pernah digelar di daerah Yogyakarta. Bahan-bahan yang digunakan seperti CD bekas, botol air mineral, bungkus bawang merah, dan lain sebagainya. Hal ini juga ternyata memberikan dampak positif bagi lingkungan, karena dengan adanya pagelaran ini, sampah pun jadi berkurang dan masyarakat pun tahu bahwa sampah bisa di daur hingga menjadi sebuah pakaian. Pantas saja jika pagelaran ini menerima rekor MURI. 

  • Busana Seperti Hantu

Pagelaran busana yang pernah digelar di Hong Kong pada beberapa tahun lalu menjadi perbincangan yang hangat karena tema yang unik. Pada pagelaran ini, semua model harus menggunakan busana hantu yang berasal dari China. Tidak hanya mengenakan busana seperti hantu, para model pun didandani sepucat mungkin dan harus terlihat seperti hantu sungguhan. Pagelaran yang bertajuk Funeral ini sebenarnya digelar untuk memperingati dan ikut merayakan sebuah festival tradisional dari China yang mengusung konsep kematian. 

  • Busana dari Bungkus Makanan

Bungkus makanan memang sangat susah untuk di daur ulang, namun dalam tangan para desainer yang bekerjasama dengan sebuah restoran fast food asal Amerika, bungkus makanan pun dapat disulap menjadi busana yang menakjubkan. Ada sebuah fashion show di Amerika yang menampilkan busana yang terbuat dari 4600 bungkus sandwich, 1770 bungkus gorengan, 1100 sedotan, 500 kotak sandwich, 200 gelas minuman, 500 penutup saus, dan 100 gelas kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *