Ini Rekomendasi Obat Bibir Pecah-pecah

Tak hanya kulit, bibir kamu juga tak boleh luput dari perawatan. Merawat bibir dilakukan supaya bibir kamu tetap lembap dan tidak kering. Cara mengatasi bibir kering atau bibir pecah-pecah pun sebetulnya tidak sulit karena, sama seperti perawatan untuk kulit, obat bibir pecah-pecah juga kini banyak tersedia di pasaran. Nah, untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, kamu bisa cek rekomendasinya di sini.

 

Obat bibir pecah-pecah alami

Memang, sih, obat paling mujarab untuk bibir pecah-pecah adalah perbanyak minum air putih supaya tubuh kamu terhidrasi dengan baik, begitu pun bibir kamu. Selain itu, obat alami lainnya untuk bibir pecah-pecah adalah madu. Ingat, bukan madu bermerek yang iklannya banyak kamu lihat di televisi, ya. Madu yang harus kamu gunakan adalah madu murni. Kamu bisa membelinya di toko online atau kalau beruntung, di jalan kamu bisa bertemu orang Baduy yang menjual madu murni. Cara pakainya tinggal kamu gosok-gosokkan saja dengan lembut di bibir kamu, lalu diamkan selama beberapa menit sampai bibir kamu terasa lembap.

Minyak kelapa atau coconut oil juga sangat baik untuk melembapkan bibir, loh. Cara pakainya sama seperti madu, hanya perlu digosokkan dengan lembut di bibir dan diamkan selama beberapa menit sampai minyaknya terasa mengering. Terakhir, untuk menghapus minyaknya, cuci dengan air hangat.

 

Laneige Lip Sleeping Mask

Mungkin kamu orang yang malas menggunakan bahan-bahan yang alami karena tak suka bau atau teksturnya. Nah, obat bibir pecah-pecah lainnya yang bisa kamu coba adalah lip sleeping mask. Laneige adalah salah satu merk produk peawatan kulit high-end yang dikenal ampuh mengatasi kulit kering dan juga bibir pecah-pecah. Laneige Lip Sleeping Mask ini tersedia dalam kemasan 20 ml dengan harga sekitar Rp260.000. Namun, banyak juga kemasan travel size-nya seukuran 3 gram yang harganya jauh lebih terjangkau, berkisar antara Rp35.000—Rp50.000-an.

Kalau dilihat dari ingredients-nya, kandungan utama produk ini adalah Diisostearyl Malate yang berfungsi sebagai pelumas untuk kulit. Efeknya, kulit akan lebih lembut dan halus. Bahan ini sudah dinyatakan aman untuk digunakan dalam kosmetik. Jadi, kamu tak perlu khawatir mengalami iritasi. Karena lip sleeping mask, produk ini memang dianjurkan dipakai pada malam hari sebelum tidur supaya pagi harinya bibir kamu lembap dan bagian yang pecah-pecah atau kering bisa tereksfoliasi. Produk ini aman digunakan setiap hari dan bisa dijadikan sebagai lip balm juga sebelum menggunakan lipstik. Tapi, kalau untuk lip balm, gunakannya sedikit saja, ya, supaya warna lisptik kamu tetap terlihat.

 

Neutrogena Lip Moisturizer

Produk yang bisa menjadi obat bibir pecah-pecah lainnya adalah Neutrogena Lip Moisturizer. Berbentuk stik, produk ini sangat travel friendly dan mudah digunakan. Kamu tinggal oleskan di bibir seperti kamu sedang memakai lipstik. Tapi, lip moisturizer ini sama sekali tidak berwarna dan berbau. Kalau kamu bekerja di ruangan ber-AC yang membuat bibir kamu rentan kering, kamu bisa pakai produk ini.

 

Nivea Lip Butter

Obat bibir pecah-pecah yang satu ini tak hanya bisa melembapkan, tapi juga memiliki aroma yang manis sehingga bisa membuat kamu rileks pada saat yang bersamaan. Lip butter ini juga bisa digunakan sebagai base lips sebelum kamu memakai lipstik agar bibir kamu lembap seharian. Cara pakainya sama seperti pelembap bibir lainnya, cukup dioleskan di bibir secukupnya. Nivea Lip Butter menawarkan 4 varian aroma, yaitu Original, Cocoa, Vanilla & Macadamia, dan Rasberry Rose.

 

Mengatasi bibir kering itu memang perlu perawatan rutin dan pelembap yang tepat. Kamu bisa mencoba rekomendasi di atas dan lihat perubahannya di bibir kamu.

 

 

Sumber gambar: https://www.accuweather.com/en/weather-news/how-to-prevent-and-treat-chapped-lips-during-winter/70003770

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *