Ini Dia yang Membedakan Baju Distro dengan Kaos Biasa

Pada dewasa ini, fashion pun selalu berkembang dan sudah banyak produk pakaian yang menawarkan ide-ide yang inovatif serta unik di kalangan masyarakat. Saat ini, ada salah satu jenis pakaian yang sedang diminati sekali oleh kaum muda di Indonesia, yaitu baju distro. Baju ini diambil dari sebuah singkatan ‘distribution store’ yang adalah jenis toko yang menjual pakaian yang dititipkan dari pembuat pakaian itu atau mereka menjual hasil bikinan toko itu sendiri.

Kaos jenis ini belakangan ini memang sangat digandrungi oleh anak muda karena kebanyakan dari kaos ini mempunyai desain yang cocok untuk anak muda dan lebih terlihat bergaya jika mengenakannya. ini mempunyai kemiripan dengan kaos biasa yang dijual di sebuah toko. Namun ternyata kedua kaos ini mempunyai perbedaan yang cukup signifikan yang tentunya bisa dilihat hanya dengan mata.

Berikut adalah perbedaan baju distro dengan kaos biasa:

  • Desain dan Pola

Kedua jenis pakaian ini mempunyai pola dan desain yang berbeda. Memang jika dilihat secara sekilas tidak akan terlihat perbedaannya, namun jika diperhatikan lebih lagi, Anda bisa mendapatkan perbedaannya. Kaos biasa yang kebanyakan dijual di toko-toko membentuk pola huruf T yang berbeda-beda ukurannya. Jenis distro memiliki ukuran serta model yang detil pada lengan, leher, pundak, pola jahitan, dan lain sebagainya. Kebanyakan dari baju ini akan membuat yang memakainya terlihat lebih bergaya dan keren dari pada memakai kaos biasa.

  • Kualitas

Bahan yang digunakan adalah katun yang asli dan saat dipakai akan terasa nyaman dan pas di badan pemakainya. Bahan ini juga lebih terasa lembut dan tidak cepat rusak, bisa menyerap keringat dengan baik dan sangat tahan lama. Biasanya juga dapat dibuat dari bahan cotton combed, cotton jersey, cotton polyester, dan katun lainnya yang berkualitas. Sedangkan kaos biasa menggunakan bahan yang biasa-biasa saja yang dimana akan mudah pudar, tidak terlalu halus, tidak dapat menyerap keringat dengan baik, dan kurang nyaman jika digunakan saat cuaca sedang panas.

  • Ciri Khas

Kaos ini mempunyai ciri khas pada desain, pola jahitan, dan modelnya. Setiap merek baju distro dibuat dengan ciri khasnya masing-masing sesuai dengan pabrik pembuatnya dan hal itulah yang menjadi sebuah jati diri dari merek mereka. Selain itu, desain gambar baju ini juga sangat mengikuti trend berpakaian, seperti misalnya saat ini yang paling diminati adalah kaos dengan tulisan-tulisan atau quote yang ditulis dengan sangat apik, model-model yang seperti baju Korea, dan lain sebagainya. Hal ini membuat kaos jenis ini sangat diminati karena berbeda dari kaos yang lain terutama dalam segi desain gambarnya dan tidak heran mengapa kaum muda lebih menyukainya dibanding dengan kaos atau yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *