Ini Dia Beberapa Model Baju Gamis yang Paling Banyak Dipakai

Baju Gamis memang menjadi salah satu pakaian favorit bagi para muslimah di Indonesia. Nama pakaian ini sendiri berasal dari bahasa Arab ‘qomish’ yang memiliki arti sebuah terusan yang menutupi tubuh sampai ke mata kaki. Untuk dapat disebutkan dengan mudah di lidah orang Indonesia, maka kata ini dinaturalisasikan menjadi gamis. Dengan mengenakan pakaian ini, para muslimah pun akan terlihat lebih anggun, feminin, dan lembut dimata orang lain. Selain itu, pakaian ini juga dapat digunakan untuk menghadiri acara-acara formal dan lainnya, sesuai dengan motif dan model dari baju tersebut. 

Pakaian ini memang sangat diminati sepanjang tahun ini, namun hanya beberapa model baju Gamis lah yang paling laku. Berikut adalah model yang paling diminati para muslimah Indonesia: 

  • Polos

Model polos ini sangat cocok untuk dikenakan para muslimah dalam beraktivitas sehari-hari. Desainnya yang simpel dan masih terlihat indah ini pun menjadi alasan mengapa model ini sangat laku sepanjang tahun ini. Selain itu, alasan mengapa model ini sangat laku adalah karena sangat mudah untuk dipadupadankan dengan corak, warna, dan model lain yang Anda kenakan, misalnya hijab. Jika para muslimah ingin menonjolkan corak dari hijab Anda, maka model ini menjadi yang paling direkomendasikan untuk dipakai bersamaan dengan hijab tersebut. 

  • Bunga-Bunga

Untuk model yang satu ini juga sangat digandrungi oleh para muslimah karena desainnya memberikan kesan lembut dan anggun. Selain itu, biasanya dengan motif ini Anda pun akan terlihat lebih feminim. Model ini juga dapat digunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti menghadiri pernikahan seseorang, menghadiri pesta, menghadiri acara penting, dan lain sebagainya. Jika Anda memilih motif bunga yang kecil-kecil, maka Anda pun akan terlihat lebih langsing dari biasanya, namun jika ingin terlihat sedikit berisi, Anda bisa memakai motif bunga lebih besar. 

  • Bergaris

Model atau jenis yang satu ini sangat cocok bagi para muslimah yang ingin berpenampilan kekinian dan terlihat casual. Memang jika diperhatikan terlalu lama, motif ini dapat membuat pusing yang melihat, namun motif ini juga sangat digemari dan sangat laku sepanjang tahun ini. Jika Anda ingin terlihat lebih langsing, pilihlah motif garis-garis vertikal. Namun jika ingin terlihat sedikit lebih berisi, pilihlah motif garis-garis horizontal. Memilih posisi garis-garis sangat penting karena jika salah, Anda pun akan terlihat aneh dan tidak bagus. 

  • Etnik

Corak yang satu ini memang sering kali kita temui. Baju Gamis dengan corak ini dipercaya mampu membuat Anda para muslimah terlihat lebih cantik dan keren. Motif etnik dapat dikenakan untuk acara-acara formal yang dimana mengharuskan Anda untuk berpenampilan elegan dan anggun, seperti menghadiri pernikahan seseorang, dan acara formal lainnya. Corak ini juga cantik jika dipadukan dengan high-heels serta hijab polos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *