Ini Dia Beberapa Jenis Kain yang Cocok untuk Baju Tidur

Tidur merupakan kegiatan istirahat rutin di malam hari bagi semua orang. Tidur yang baik sangat mempengaruhi mood dan kesehatan tubuh manusia. Untuk itu perlu kualitas tidur yang baik untuk tiap-tiap manusia yaitu kurang lebih 8 jam per hari. Kualitas tidur yang baik dipengaruhi oleh kenyamanan dari ruangan tidur, tempat tidur dan juga baju tidur yang dipakai.

Ini Dia Beberapa Jenis Kain yang Cocok untuk Baju Tidur

Kebiasaan untuk langsung tidur dengan menggunakan baju terakhir dari aktivitas pada malam hari membuat tidur kurang nyenyak, mulai dari mungkin baju yang berkancing atau bermanset, yang pas tubuh atau tidak longgar, hingga bahan kainnya yang panas. Hindari kebiasaan untuk menggunakan baju secara asal saat tidur, ada baiknya Anda mulai memikirkan untuk menggunakan baju untuk tidur agar tidur lebih nyaman.

Memilih baju tidur tentu tidak boleh sembarangan, karena berpengaruh pada kenyamanan kita saat memakainya. Kenyamanan saat tidur sangat penting untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dan cukup. Untuk itu, mari kita kenali beberapa jenis kain yang cocok untuk baju yang satu ini, diantaranya yaitu:

  • Kain berbahan katun.

Kain katun berasal dari serat kapas yang memiliki sifat mudah menghisap keringat dan lebih dingin saat dipakai di badan. Selain itu serat kainnya yang berpori menjadikan kulit kita bisa bernafas sehingga nyaman untuk digunakan. Bahan ini sangat cocok untuk digunakan terutama di iklim Indonesia. Bahan katun juga terbilang cukup awet saat digunakan. Selain itu bahan katun memiliki beragam pilihan warna dan motif. Dari semua rangkuman tadi, bahan katun cocok bukan untuk dijadikan baju untuk tidur?

  • Kain satin.

Kain yang satu ini memang terbilang wah untuk busana tidur. Kain satin sendiri memiliki karakteristik yang tebal, licin, tidak mudah kusut dan tidak panas saat dipakai di tubuh. Tampilan busana tidur pun jadi kelihatan elegan dengan pilihan kain ini. Busana tidur berbahan satin juga banyak dijual hampir di semua toko. Untuk memilihnya perlu diteliti ya, karena biasanya satin yang bagus memiliki bahan yang cukup tebal namun tetap jatuh, licin, tidak mudah kusut serta tidak panas saat dipakai. Pilihlah yang nyaman dan lembut di kulit.

  • Kain linen.

Kain linen terbuat dari serat rami yang nyaman untuk digunakan untuk busana tidur. Karakteristik kain itu yaitu mampu menyerap air dengan maksimal. Busana tidur berbahan linen juga banyak dijual di toko-toko.

  • Kain spandex

Kain spandex memiliki ciri mudah melar serta serat kainnya yang berpori sehingga cocok untuk tidur.

Baca Juga Tips Memilih Baju Tidur yang Nyaman untuk Istirahat Anda

  • Kain kaos

Pilihan kain kaos adalah yang paling sering digunakan untuk baju tidur. Memiliki ciri yang hampir sama dengan kain spandex, yaitu sama-sama mampu menyerap keringat dengan sangat baik. Selain itu juga tidak mempengaruhi ruang gerakmu saat aktivitas tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *