Ini Dia 4 Jenis Baju Casual yang Wajib Dimiliki Selain Jeans dan Kaos Oblong

Suka tampil sederhana dengan baju casual? Siapapun tentu akan menjawab suka untuk pertanyaan satu ini karena memakai pakaian casual memang memberi rasa nyaman yang lebih maksimal. Bagi mereka yang tidak begitu peduli dengan dunia fashion pasti menganggap pakaian casual ini hanya sebatas kaos dan celana jeans saja. Akan tetapi semakin kesini jenis busana casual semakin luas dan untuk menunjang penampilan tentu wajib tahu dan jika memungkinkan perlu pula untuk memilikinya, sebab bisa dipakai santai di rumah maupun jalan-jalan. 

Jenis Busana Casual yang Wajib Dimiliki 

Selain kaos oblong dan celana jeans, ternyata masih banyak jenis busana casual yang bisa ditemukan di pasaran. Supaya tidak lekas bosan dengan baju santai Anda maka kenali jenis-jenisnya dan usahakan untuk memilikinya, dan jenis-jenis yang dimaksud antara lain: 

Baca juga: Model Baju Casual dengan Balutan Blazer Membuat Penampilan Terlihat Energik dan Stylish

  • Rok pendek maupun rok panjang,

Rok tutu pendek maupun panjang tentu akan kurang cocok dipakai di tempat kerja, kecuali suasana kantor mendukung. Misalnya saja bekerja di sebuah butik maka pakaian kerja yang digunakan cenderung bebas dan bahkan santai. Pertimbangkan untuk memilikinya baik yang berpotongan panjang maupun pendek sebab kesan casualnya cukup kuat. 

  • Baju model jumpsuit,

Khusus untuk wanita yang suka tampil casual memakai baju terusan, maka bisa menimbang menggunakan jumpsuit yakni baju terusan namun bagian bawah berbentuk celana. Apalagi masih banyak produsen membuat pakaian model kodok sehingga tidak usah ragu memakainya, toh anak-anak sampai orang dewasa masih lumrah terlihat memakainya di tempat umum. Beberapa jumpsuit ini juga dibuat dengan model lebih maskulin sehingga menjadi baju casual bagi kaum Adam, kalau sudah dipakai dan bahannya nyaman dijamin akan menyukainya. 

  • Sweater maupun cardigan,

Outer jenis tertentu memang memiliki kesan formal seperti blazer, namun untuk sweater dan cardigan tentu lebih identik dengan kesan casual. Anda yang memerlukan baju santai baiknya tidak lupa belanja outer casual ini sehingga cocok dipakai jalan santai saat pagi hari maupun ketika cuaca dingin karena hujan. Kemeja pun ketika dipadukan dengan cardigan maka akan muncul kesan casual, sehingga menjadi outer sejuta umat karena cocok dipadukan dengan beragam model pakaian. 

  • Segala model harem pants,

Celana berbahan kain model tertentu memang lebih cocok dipakai untuk ke kantor, namun beberapa hadir dengan model casual. Misalnya saja harem pants, atau celana bahan yang bagian bawahnya diberi tali maupun karet agar nampak berkerut dan menggembung sedikit di bagian bawah. Semua celana yang modelnya tidak lurus ini tentu menjadi outfit casual yang wajib dimiliki, terlebih memakai celana memang jauh lebih nyaman. Kunjungi berbagai toko pakaian untuk mendapatkan baju casual jenis ini dijamin tidak akan sulit karena masih menjadi trend.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *