Ingin Tidur Nyenyak? Gunakanlah Baju Tidur yang Berbahan Dasar Ini!

Seringkali kita merasa sulit untuk tidur meskipun badan sudah terasa lelah. Sebenarnya ada berbagai alasan mengapa kita sulit untuk tidur, seperti banyak pikiran, punya penyakit insomnia atau sulit tidur, tidak bisa tenang, dan memakai baju yang tidak nyaman sehingga mengganggu kita untuk tidur. Memilih baju tidur sebenarnya haruslah teliti dan lebih berfokus kepada bahannya. Memang yang memiliki desain serta corak atau motif yang bagus sangat menarik, namun yang terpenting adalah bahannya. Jika desain bagus tetapi tidak nyaman saat dikenakan untuk tidur sama saja akan merugikan dan Anda pun akan kekurangan waktu untuk tidur.

Untuk itu, pilihlah bahan yang membuat Anda nyaman saat mengenakannya. Berikut adalah bahan-bahan dasar pembuat baju tidur yang akan memberikan kenyamanan saat dipakai tidur:

  • Katun

Bahan ini adalah yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahan ini terbuat dari serat kapan yang memberikan nuansa dingin jika tersentuh kulit dan dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan ini sangat tepat untuk digunakan di Indonesia mengingat cuaca yang rata-rata adalah panas. Dengan memakai pakaian dari bahan ini, maka Anda pun akan merasa lebih sejuk dan ‘adem’ karena bahan ini teksturnya tidak terlalu tebal. Selain itu, bahan ini juga bersifat tahan lama dan tidak gampang sobek. Jadi dengan pakaian ini Anda pun akan tidur dengan nyaman.

Baca juga: Tips Memilih Baju Tidur dengan Bahan Terbaik di Kondisi Cuaca Panas

  • Sutera

Bahan yang satu ini memang banyak digunakan untuk tidur. Kualitas bahan ini sudah terkenal sangat bagus dan dianggap sangat berkualitas tinggi. Dahulu kala, yang memakai pakaian dari bahan ini hanyalah raja dan para bangsawan. Bahan ini terbuat dari air liur ulat sutera yang akan diolah dan diproses sehingga menjadi sebuah benang yang memiliki kualitas terbaik. Bahan ini sangat halus, dingin, dan berkualitas tinggi serta membuat yang memakainya akan terlihat elegan dan mewah. Selain itu bahan ini juga kuat dan tidak gampang kusut, warnanya pun juga awet.

  • Satin

Bahan satin ini memang sekilas mirip dengan sutera, namun bahan ini tentunya berbeda dengan sutera. Baju dengan bahan ini sangat mudah ditemukan dan sangat disukai oleh para wanita untuk dipakai tidur. Bahan ini dipercaya mampu membuat seorang wanita terlihat lebih cantik karena bahannya yang sedikit mengkilap sehingga membuatnya makin bercahaya dan bernuansa seksi. Untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur, pilihlah yang terasa lembut.

  • Kaos

Bahan baju tidur yang satu ini adalah yang paling banyak dikenakan oleh kebanyakan orang, pada pria mau pun wanita. Bahan ini dipilih karena dapat memberikan rasa nyaman dan terdapat berbagai macam model yang unik. Selain itu, bahan ini juga dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak akan membatasi ruang gerak Anda. Tidak heran jika kaos sangat diminati masyarakat Indonesia karena mampu membuat mereka tidur dengan nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *